Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Menggunakan Baking Soda

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Menggunakan Baking Soda

Bingung cara menghilangkan jerawat ?

Jerawat memang merupakan masalah kulit yang mengganggu sekali, apalagi ketika kita beranjak remaja, masalah jerawat ini memang kerap sekali datang lagi dan datang lagi.

Jangan terburu-buru untuk membeli produk penghilang jerawat seperti yang di iklan-iklan kan di televisi terlebih dahulu, sayang kan uang nya.

Lebih baik kamu mencoba menghilangkan jerawat dengan cara alami terlebih dahulu, selain aman cara menggunakannya juga mudah banget, untuk lebih jelasnya silahkan kamu baca artikel saya sebelumnya tentang Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Tradisional Alami.

Namun jika kamu orangnya super sibuk dan ingin cara menghilangkan jerawat yang paling mudah kita juga bisa lo memanfaatkan barang-barang didapur rumah kita untuk membantu menghilangkan jerawat bahkan sekaligus dengan bekas jerawat yang masih tertinggal di kulit wajah kita yaitu dengan menggunakan baking soda.

Baking soda untuk wajah berjerawat, apakah bisa ?

Gambar baking soda

Jangan kamu anggap remeh, cara menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan baking soda ini karena topik cara menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan baking soda ini pernah menjadi topik utama pada situs Dr. Oz loh.

Masih gak tahu apa itu baking soda ?

Baking soda adalah sodium bikarbonat murni, itu lo yang biasanya digunakan untuk mengambangkan kue, dan ternyata baking soda ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit wajah terutama untuk menghilangkan jerawat membandel beserta bekasnya yang bersarang di kulit wajah kita.

Baking soda memiliki kandungan yang dapat menyetabilkan kadar pH pada kulit wajah kita karena salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah ketidakseimbangan kadar pH pada kulit wajah sehingga baking soda ini sangat cocok untuk mengatasinya.

Selain itu baking soda juga memiliki sifat anti inflamasi dan antiseptik yang dapat dengan mudah membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat yang bersarang pada kulit wajah kita dan mengempiskan volume jerawat dengan cepat.

Bahkan minyak, debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah dapat diserap dengan cepat oleh baking soda ini.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan baking soda

Tentu saja jerawat merupakan musuh orang-orang zaman sekarang, baik laki-laki, perempuan, remaja, orang tua, pasti pernah mengalaminya, mungkin hanya 20 - 30 % saja orang diseluruh dunia yang tidak pernah terkena gangguan kulit berupa jerawat ini.

Namun tenang saja kamu bisa mencoba menggunaakan salah satu barang yang sering ada di dapur rumah kamu ini yaitu baking soda seperti yang telah saya jelaskan diatas.

Penasaran bukan dengan cara menghilangkan jerawat menggunakan baking soda ini, mari kita simak cara penggunaan baking soda untuk memabantu menghilangkan jerawat dibawah ini.

Cara penggunaan baking soda untuk menghilangkan jerawat
  • Siapkan 1 sendok makan baking soda.
  • Siapkan juga 1 - 2 sendok makan air hangat.
  • Campurkan kedua bahan diatas.
  • Aduk sampai mengental.
  • Lalu gunakan sebagai masker ke seluruh area kulit wajah anda.
  • Jangan lupa sebelum menggunakan masker dari baking soda ini bersihkan area kulit wajah anda terlebih dahulu.
  • Oleskan ke seluruh area kulit wajah perlahan hingga merata.
  • Diamkan masker hingga kering kira-kira 20 - 30 menit.
  • Kemudian bilas wajah anda sampai bersih.
  • Lakukan secara rutin setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan baking soda

Masalah jerawatan pada kulit wajah bukan hanya ketika jerawat sedang menyerang saja, namun kalau kita apes, ketika jerawat berhasil sembuh ternyata dia masih meninggalkan bekas nya, kan males banget rasanya, karena bekas jerawat enggak enak banget dipandang, bopeng-bopeng gimana gituh.

Oleh sebab itu ternyata si baking soda ini juga ampuh untuk membantu menghilangkan bopeng-bopeng bekas jerawat tersebut.

Ingin tahu bagaimana caranya, mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Cara penggunaan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat
  • Siapkan 1 sendok baking soda.
  • Siapkan 1 sendok pembersih wajah yang biasa kamu pakai.
  • Siapkan juga 1 sendok air perasan lemon.
  • Campurkan lalu aduk ke tiga bahan diatas.
  • Kemudian jadikan scrub untuk wajah anda.
  • Oleskan secara merata pada kulit wajah anda terutama yang ada bekas jerawatnya.
  • Kemudian gosok dengan lembut area kulit wajah anda selama kurang lebih 5 menit.
  • Jika sudah bilas dengan air hangat sampai bersih.
  • Gunakan cara ini secara rutin setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.
Well... ternyata mudah sekali bukan menggunakan baking soda sebagai bahan untuk membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang berada pada kulit wajah kita.
Baiklah sekian artikel tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan baking soda, semoga bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk kita semua.