Cara Menggemukkan Badan Dengan Cepat Secara Alami

Pilihan Editor

Advertisement
Cara menggemukkan badan pria dan wanita dengan cepat dan sehat secara alami merupakan langkah penting untuk meninggalkan bentuk badan anda yang kurus, karena dengan menggemukkan badan secara alami akan lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan penggemuk badan yang tidak jelas kandungan nutrisinya.

Cara Menggemukkan Badan Dengan Cepat Secara Alamai

Mungkin bagi orang lain ini terdengar sedikit aneh ya, banyak sekali orang-orang pada saat ini berlomba-lomba untuk menguruskan badan, tetapi mengapa kita malah ingin menggemukkan badan ?

Yang perlu anda pahami bahwa orang-orang berlomba-lomba untuk menguruskan badan karena mereka merasa memiliki berat badan berlebih atau obesitas sehingga membuat tidak nyaman dan tidak percaya diri baginya.

Begitu juga dengan kita, kita ingin menggemukkan badan tentu juga memiliki alasan tersendiri, mungkin karena tubuh kita yang terlalu kurus sampai terlihat tulang belulang sehingga sering menjadi bahan ejekan oleh orang-orang atau anda hanya ingin memenuhi hasrat meningkatkan status sosial semata saja, karena pada saat ini banyak orang-orang yang mengatakan bahwa orang yang memiliki tubuh gemuk adalah termasuk orang yang sukses, walaupun pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Gimana ya, menurut saya semua serba salah, memiliki tubuh yang terlalu gemuk bikin gak percaya diri, memiliki tubuh yang terlalu kurus juga bikin gak percaya diri.

Solusi terbaiknya tentu dengan merubah berat badan anda menjadi ideal yaitu tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk.

Baca juga : Cara menghitung berat badan ideal menggunakan rumus sederhana

Pada artikel ini saya mengkhususkan untuk membahas cara menggemukkan badan dengan menambah berat badan menjadi lebih ideal, yang harus anda perhatikan bahwa cara yang akan saya bahas dibawah ini hanya di khususkan untuk anda yang memiliki tubuh super kurus saja dan untuk menggemukkannya hanya sampai sebatas berat badan anda menjadi ideal.

Mengapa saya menyarankan untuk menggemukkan badan hanya sampai batas berat badan ideal karena jika anda menggemukkan badan sampai benar-benar gemuk justru malah akan tidak baik untuk kesehatan anda sendiri.

Namun sebelum mencoba untuk menggemukkan atau menambah berat badan tentunya terlebih dahulu anda harus mengetahui penyebab mengapa badan anda sulit sekali untuk gemuk.

Sempat terbesit dipikiran anda bukan, mengapa badan saya sulit sekali untuk gemuk ?

Mungkin anda telah lama mencoba berbagai cara untuk menggemukkan badan namun tetap saja badan anda tidak gemuk-gemuk, kejadian seperti ini memang sering sekali terjadi, untuk itulah anda harus mengetahui mengapa tubuh anda sulit sekali untuk gemuk.

Penyebab badan susah gemuk

Secara umum seseorang yang mempunyai tubuh susah gemuk dapat dipengaruhi oleh 2 faktor, faktor yang pertama adalah faktor keturunan dan dan faktor yang kedua adalah faktor kondisi medis tertentu sehingga menyebabkan orang tersebut susah gemuk.

Faktor genetik

Ayah anda kurus, ibu anda kurus, 80 % pasti tubuh anda kurus juga, semua itu adalah faktor genetik, selain dilihat dari orang tua, faktor genetik juga bisa di lihat dari kakek dan nenek anda.

Oleh sebab itulah jika anda lahir pada keluarga yang tergolong memiliki bentuk badan kurus akan sangat sulit sekali bagi anda untuk menggemukkan badan seperti impian anda.

Intensitas aktifitas yang tinggi

Orang gemuk cenderung karena kelebihan lemak dan kalori, namun jika asupan konsumsi kalori anda sebanding dengan intensitas aktifitas yang anda lakukan, tentu kalori harian anda akan habis untuk melakukan aktifitas tersebut.

Aktifitas yang dimaksud disini adalah aktifitas fisik, seperti olahraga, bekerja dan lain-lain.

Gangguan kesehatan

Orang-orang yang sulit untuk menggemukkan badan juga bisa dikarenakan gangguan kesehatan misalnya gangguan fungsi metabolisme tubuh sehingga jika tubuh mendapat asupan kalori tubuh akan cenderung mengggukan kalori tersebut tanpa membuat cadangan sebagai lemak.

Masalah psikologis

Masalah psikologis juga dapat mempengaruhi berat badan anda, orang yang cenderung mengalami masalah psikologis biasanya akan mengalami penurunan nafsu makan dan pola makan, itulah biasanya yang menyebabkan kita tidak enak makan atau tidak nafsu makan ketika sedang marah, sedih, galau dan masalah psikologis lainnya.

Setelah memahami penyebab badan anda sulit sekali untuk gemuk seperti diatas bagaimana reaksi anda, apakah anda sedang mengalami salah satu masalah tersebut, jika tidak mari kita simak penjelasan bagaimana cara menggemukkan badan dengan cepat secara alami dibawah ini.

Cara menggemukkan badan menjadi lebih ideal secara alami  

Sebenarnya cara untuk menggemukkan badan itu sangat mudah sekali, kunci utamanya adalah dengan menerapkan kebiasaan gaya hidup dan pola makan melebihi tingkatan gaya hidup dan pola makan yang anda terapkan sebelumnya, namun yang harus anda perhatikan adalah, anda harus tetap memiliki kotrol yang baik dalam melakukan hal ini, agar tidak terjadi masalah-masalah baru yang berhubungan dengan kesehatan anda sendiri seperti masalah obesitas, kelebihan nafsu makan dan lain-lain.

Untuk membantu anda menggemukkan badan, mari kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Memperbanyak makan

Yap, sudah jelas sekali bahwa cara untuk menggemukkan badan yang pertama kali harus anda lakukan adalah dengan memperbanyak makan, namun yang harus anda pahami bahwa sangat tidak dianjurkan sekali bagi anda untuk mengkonsumsi sembarangan makanan karena hal ini dapat meningkatkan resiko terserang penyakit tertentu, seperti junk food, makanan cepat saji, manisan atau gorengan yang malah akan menimbulkan penyakit diabetes.

Yang harus anda perhatikan bahwa ada 3 nutrisi penting yang dapat meningkatkan berat badan anda dan 3 nutrisi tersebut merupakan sumber kalori utama yaitu karbohidrat, lemak, dan protein.

Tetap makan makanan 4 sehat 5 sempurna setiap harinya namun dengan memperbanyak asupan karbohidrat dari makanan yang anda konsumsi, misalkan sebelumnya anda hanya mengkonsumsi setengah piring nasi kini anda menambahnya menjadi 1 piring nasi.

Kemudian untuk mendapatkan sumber lemak anda bisa mengkonsumsi daging-dagingan sebagai lauk pauk, misalnya saja daging ayam, daging sapi, daging domba dan lain-lain.

Berdeda dengan sayur-sayuran, sayur-sayuran hanya memiliki kandungan karbohidrat dan lemak yang rendah, namun untuk sayur-sayuran anda bisa mencoba mengkonsumsi jenis sayuran kacang-kacangan karena banyak mengandung protein.

Perbanyak ngemil

Ngemil memang merupakan aktifitas yang menyenangkan sekali, namun jika anda ingin menggemukkan badan usahakan tetap ngemil makan-makanan yang sehat yang banyak mengandung karbohidrat, lemak dan protein sehingga dapat meningkatkan kalori pada tubuh anda.

Misalnya saja dengan ngemil roti, coklat, roti isi coklat, aneka kue berbahan tepung dan lain-lain.

Sehabis makan kemudian tidur

Ini merupakan aktifitas yang asyik sekali sehabis makan langsung tidur, jika anda memiliki waktu luang untuk melakukannya mengapa tidak mencobanya.

Makan sampai kenyang bisa dibilang merupakan obat tidur yang paling ampuh, selain itu menurut penelitian ilmiah makanan yang anda konsumsi akan dicerna dan diambil nutrisinya secara maksimal oleh tubuh yaitu mulai dari 0 - 2 jam pertama setelah anda selesai makan.

Oleh sebab itulah jika sehabis makan kemudian anda tidur secara otomatis karohidrat, lemak dan protein dan nutrisi lainnya yang anda konsumsi akan secara maksimal diserap oleh tubuh dan menjadi kalori tanpa melalui pembakaran kalori karena tubuh tidak mengeluarkan energi sama sekali pada saat sedang tidur tersebut, sehingga kalori akan disimpan oleh tubuh sebagai cadangan makanan dan disimpan dalam bentuk lemak pada seluruh tubuh anda sehingga menyebabkan berat badan anda menjadi naik.

Perbanyak minum air putih

Air putih merupakan air murni yang sehat sekali untuk tubuh manusia, dengan mengkonsumsi banyak air putih dapat membantu tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan yang anda konsumsi dan menstabilkan proses metabolisme tubuh anda.

Usahakan minum air putih 8-10 gelas atau 2 liter setiap harinya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh anda.

Perbanyak mengkonsumsi gula

Segala makanan dan minuman yang mengandung gula memang nikmat sekali, dengan mengkonsumsi gula berarti sama saja seperti anda mengkonsumsi karbohidrat karena gula memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi.

Mengkonsumsi gula akan secara signifikan dapat menaikkan berat badan anda, untuk penerapannya anda bisa banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung gula namun harus tetap terkontrol dalam mengkonsumsinya ya.

Misalnya saja ketika sarapan anda bisa mengkonsumsi secangkir teh, kopi atau susu dengan campuran 2-3 sendok gula dan segala olahan makanan dan minuman yang banyak mengandung gula lainnya.

Mengkonsumsi banyak gula memang baik sekali untuk menggemukkan badan namun tetap dalam takaran yang normal dan tidak di anjurkan bagi anda yang memiliki masalah kesehatan terutama penyakit gula darah tinggi.

Olahraga teratur

Olahraga sangat baik sekali untuk kesehatan anda, selain itu menggemukkan badan dengan dibarengi olahraga akan akan membentuk postur tubuh anda.

Orang gemuk yang tidak melakukan olahraga badannya cenderung terlihat kendur, gembul dan bulat sehingga tidak bagus sekali untuk penampilan anda.

Memang benar bahwa olahraga dapat dengan cepat menurunkan berat badan namun jika anda melakukannya dengan intensitas yang sedang justru akan membentuk postur tubuh anda menjadi ideal dan dapat mengontrol tubuh anda agar tidak terlalu gemuk.

Lakukan olahraga ringan-ringan seperti joging, jalan-jalan santai atau lari-lari kecil untuk tetap menstabilkan berat badan anda.

Baca juga :

Kesimpulan

  • Terlepas dari keinginan orang-orang untuk menaikkan dan menurunkan berat badan namun ternyata semua usaha tersebut dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal menurut pandangan mereka masing-masing.
  • Penyebab badan seseorang sulit gemuk dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, faktor tersebut diantaranya adalah faktor keturunan, intensitas aktifitas yang tinggi, gangguan kesehatan dan masalah psikologis.
  • Untuk menggemukkan badan dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun cara menggemukkan badan yang paling ampuh adalah dengan meningkatkan pola makan, khususnya rajin mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, lemak dan protein.
  • Selain faktor makanan, untuk bisa menggemukka badan ternyata juga dapat dipengaruhi oleh faktor gaya hidup seperti tidur setelah makan dan melakukan olahraga ringan secara teratur.
Baiklah itulah tadi artikel tentang cara menggemukan badan dengan cepat secara alami, apabila anda menerapkan cara tersebut namun badan anda tidak kunjung gemuk, sangat disarankan sekali bagi anda untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter terkait.
Advertisement