Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Pilihan Editor

Advertisement
Bingung untuk menghilangkan jerawat, solusi untuk menghilangkan jerawat ternyata mudah sekali yaitu dengan cara membuat masker bengkoang untuk menghilangkan jerawat bahkan bekas jerawat yang hitam-hitam, merah-merah, bopeng-bopeng dan kasar dapat dengan mudah di sembuhkan seperti semula.

Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Jerawat memang merupakan masalah kulit yang menjengkelkan sekali, karena masalah jerawat ini dapat membuat kulit wajah kita menjadi rusak dan enggak banget jika dipandang.

Apalagi jika kamu adalah seorang remaja yang baru memasuki masa pubertas, pasti masalah jerawat ini akan sering kamu temui.

Namun sekarang kamu gak usah khawatir karena untuk menghilangkan jerawat itu gampang sekali, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah banget didapat dan tidak mengeluarkan banyak biaya yaitu dengan menggunakan bengkoang.

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat masker bengkoang juga ampuh sekali untuk menghilangkan bekas jerawat karena kandungan pada bengkoang dapat menghaluskan kulit wajah, mengangkat sel-sel kulit mati serta membuat kulit wajah menjadi putih sehat berseri sepanjang hari.

Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat secara alami

Gak percaya ?

Coba kamu lihat berbagai produk kecantikan pada saat ini, kebanyakan produk kecantikan tersebut banyak menggunakan bengkoang sebagai bahan utama nya, daripada kamu membeli produk kecantikan yang harganya lumayan mahal lebih baik kamu membuat sendiri masker bengkoang tersebut bukan, karena selain aman kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan wajah berjerawat yang kini sedang kamu alami.

Cara membuat masker bengkoang untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

  • Siapkan buah bengkoang secukupnya bisa 1 - 2 buah.
  • Kupas buah bengkoang sampai bersih.
  • Jangan lupa dicuci terlebih dahulu buah bengkoangnya dengan air bersih agar lebih steril.
  • Kemudian parut buah bengkoang sampai halus, bisa juga di blender tapi jangan di campur dengan air ya.
  • Selanjutnya peras parutan buah bengkong tersebut agar tersisa sari bengkoangnya saja dan buang ampasnya.
  • Kemudian endapkan sari bengkoang tersebut selama satu malam.
  • Setelah satu malam, nanti akan ada endapan di bawah wadah penampungan sari bengkoang tersebut, buang airnya lalu ambil endapan pati bengkoangnya saja.
  • Gunakan pati bengkoang tersebut untuk masker wajah.
Untuk menggunakan masker bengkoang ini juga sangat mudah sekali, hampir sama seperti menggunakan masker-masker wajah pada umumnya.

Cara menggunakan masker bengkoang untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

  • Ambil pati bengkoang yang telah kita buat sebelumnya.
  • Kemudian balurkan pada seluruh kulit wajah anda.
  • Diamkan lalu tunggu masker bengkoang sampai mengering selama 1 - 2 jam.
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih.
  • Untuk perawatan yang lebih optimal kamu juga bisa menggunakan masker wajah ini sebelum tidur pada malam hari lalu membilasnya pada pagi hari.

Bagaimana mudah bukan cara membuat masker bengkoang untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, gunakan masker tersebut setiap hari agar jerawat kamu bisa hilang dengan tuntas tanpa meninggalkan bekasnya.
Advertisement