Cara Mengurangi Nafsu Makan Secara Tradisional Alami

Cara mengurangi nafsu makan secara tradisional alami dapat anda lakukan dengan menggunakan ramuan herbal tradisonal sebagai jamu untuk mengurangi nafsu makan.

Cara Mengurangi Nafsu Makan Secara Tradisional Alami

Intensitas tinggi rendahnya nafsu makan yang dimiliki oleh seseorang sangat erat hubungannya dengan berat badan.

Hal ini terjadi karena nafsu makan yang tinggi akan memicu tubuh untuk mengkonsumsi makanan di luar batas setiap harinya.

Jika anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan lebih dari yang dibutuhkan oleh tubuh tentunya makanan tersebut akan di olah oleh tubuh dan disimpan sebagai cadangan makanan berupa lemak yang menempel pada seluruh tubuh anda.

Apalagi jika anda gemar mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi seperti nasi, gula, gorengan, junk food dan makanan berkalori tinggi lainnya, tentu saja cepat atau lambat tubuh anda akan mengalami obesitas.

Memang benar bahwa mengkonsumsi makanan merupakan hal wajib yang harus anda lakukan untuk menutrisi tubuh demi berlangsungnya kehidupan namun jika nafsu makan anda terlalu tinggi tentunya akan mengganggu berat badan anda.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa memiliki berat badan berlebih atau obesitas dapat menggangu kesehatan dan sangat buruk sekali terhadap penampilan anda.

Namun anda tidak perlu khawatir karena kita bisa menekan nafsu makan yang berlebihan tersebut secara tradisional alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia yaitu dengan memanfaatkan ramuan bahan-bahan herbal tradisional alami sebagai jamu untuk mengurangi nafsu makan berlebih yang kini sedang anda alami.

Ingin tahu bagaimana cara mengurangi nafsu makan secara alami dengan memanfaatkan bahan - bahan tradisional alami tersebut, mari kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Minum kopi

Kopi merupakan minuman yang merakyat dan telah banyak dikonsumsi oleh orang-orang pada saat ini, namun tahukah anda bahwa minuman kopi ini sangat ampuh untuk menekan nafsu makan anda yang berlebihan, karena menurut penelitian kandungan kafein pada kopi dapat mengurangi nafsu makan seseorang secara signifikan.

Namun jika anda sedang menjalankan program diet sangat disarankan untuk mengkonsumsi kopi bebas gula, karena gula banyak mengandung kalori tinggi yang justru dapat memperburuk program diet yang sedang anda jalani.

Minum teh

Hampir sama seperti kopi, teh juga merupakan minuman yang merakyat dan sangat digemari oleh orang-orang pada saat ini, teh juga mengandung kafein namun dengan takaran yang lebih rendah dibandingkan dengan kopi, itulah mengapa teh juga sangat ampuh sekali untuk menekan tingginya nafsu makan yang kini anda miliki.

Jika anda tidak menyukai minuman kopi, anda bisa mencoba minuman teh sebagai alternatif penekan nafsu makan berlebih yang sedang anda miliki, namun anda harus ingat untuk mengkonsumsi minuman teh bebas gula agar tidak menyebabkan obesitas dan merusak program diet yang sedang anda jalani.

Minum air putih

Air putih juga sangat ampuh untuk menekan nafsu makan berlebih yang kini sedang anda alami, dengan banyak mengkonsumsi air putih dapat menstimulasi otak bahwa perut telah kenyang sehingga rasa ingin makan yang kamu alami akan terkurangi secara alami.

Bukan berarti kamu hanya meminum air putih seharian namun kamu bisa mensiasatinya dengan mengkonsumsi banyak air putih sebelum makan dan ketika makan agar perut cepat kenyang sehingga nafsu makan dapat terkendali.

Selain itu banyak mengkonsumsi air putih juga sangat baik sekali untuk kesehatan, memperlancar metabolisme tubuh, mencegah dehidrasi dan memperlancar proses pencernaan pada tubuh anda.

Makan makanan yang masam dan kecut

Makan makanan yang asam-asam juga sangat ampuh sekali untuk menekan nafsu makan berlebih yang kini anda alami, ini merupakan resep yang telah turun temurun dilakukan oleh orang-orang dari zaman dahulu untuk menekan nafsu makan dengan cepat dan mudah.

Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan dengan rasa masam seperti belimbing wuluh, kedondong muda, mangga muda dan lainnya.

Menyalakan lilin beraroma

Ini juga merupakan cara yang ampuh untuk mengurangi nafsu makan, jika nafsu makan berlebih mulai muncul pada diri anda coba anda nyalakan lilin beraroma bisa arome lavender, pappermint atau pisang, karena menurut penelitian aroma-aroma tertentu dapat menekan nafsu makan yang datang secara tiba-tiba.

Daun mint

Daunt mint merupakan bahan alami yang dapat merangsang sistem pencernaan dan dapat menekan rasa lapar secara alami, daun mint juga dapat mengurangi nafsu makan, rasa kecanduan dan memberikan efek rasa kenyang pada perut setelah makan.

Anda bisa menggunakan daun mint ini sebagai aneka minuman sesuai dengan selera anda yang dapat anda minum sebelum dan sesudah makan untuk mengurangi nafsu makan dan membuat perut lebih mudah kenyang.

Mengurangi nafsu makan untuk mencegah masalah obesitas memang perlu sekali anda lakukan namun anda harus tetap memperhatikan kesehatan tubuh dengan memenuhi nutrisi harian yang cukup untuk tubuh anda.

Baca juga :
Baiklah itulah tadi artikel tentang cara mengurangi nafsu makan secara tradisional alami, semoga bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kita semua.