Langsung ke konten utama

Menu Makan Malam Sehat Rendah Kalori Untuk Diet

Advertisement
Menu Makan Malam Sehat Rendah Kalori Untuk Diet

Menu makan malam sehat rendah kalori merupakan solusi terbaik bagi anda yang tidak ingin gemuk namun tetap bisa menikmati enaknya hidangan makan malam. Menu makan malam sehat rendah kalori juga sangat baik sekali dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Mungkin anda tidak begitu memperhatikan hal ini namun ternyata penerapan pola makan malam yang salah bisa merusak semua program diet yang kini anda jalankan.

Bagaimana itu bisa terjadi ?

Hal ini dikarenakan ketika malam hari proses metabolisme tubuh akan melambat, apalagi jika pada malam hari tubuh biasanya istirahat ( tidur ) dan cenderung tidak memerlukan energi sehingga kalori dari makan malam yang anda konsumsi akan diproses sepenuhnya tanpa di ubah menjadi energi.

Secara umum semakin malam tingkat metabolisme tubuh dalam mencerna makanan akan semakin melambat oleh karena itu jika anda mengkonsumsi makanan yang berat-berat sebelum tidur malam tentu saja makanan tersebut akan dicerna sepenuhnya dan disimpan menjadi lemak tanpa diubah menjadi energi karena tubuh sedang istirahat dan tidak terjadi pembakaran.

Untuk memiliki tubuh yang ideal memang perlu usaha dan pengorbanan, pasti anda tidak ingin tubuh ideal anda yang telah anda dapatkan dengan susah payah menjadi gemuk karena salahnya penerapan pola makan malam yang anda konsumsi.

Untuk itulah disini saya akan memberikan rekomendasi daftar menu makan malam sehat rendah kalori untuk diet yang tidak bikin gemuk namun tetap nikmat untuk dikonsumsi.

Salad

Lalapan atau bahasa kerennya salad merupakan hidangan yang sangat baik sekali untuk menemani makan malam anda, karena salad terbuat dari berbagai macam kreasi sayur-sayuran tentunya selain rendah kalori yang tidak bikin badan gemuk salad ini juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang baik sekali untuk kesehatan.

Anda tidak perlu repot-repot mencontek salad ala orang eropa, cukup anda kreasikan sendiri salad buatan anda sendiri yang familiar terhadap lidah orang-orang indonesia seperti dengan memadukan dressing ( sauce ) dari sambal atau kacang seperti gado-gado.

Sup Bening

Ini merupakan menu makan malam yang sedap sekali, anda bisa membuat kombinasi dari berbagai bahan masakan seperti sayur dan daging untuk membuat sop bening yang lezat.

Namun alangkah baiknya tetap utamakan menggunakan bahan sayur-sayuran yang rendah karbohidrat jika anda ingin lebih kenyang tidak ada salahnya menambahkan potongan daging kedalam sop bening.

Lettuce

Hampir mirip dengan salad namun lettuce ini biasanya dibuat dengan satu jenis sayuran saja yaitu dari selada. Anda bisa membuat lettuce ini seperti membuat salad dengan kreasi anda sendiri, jangan ragukan nutrisi yang terkandung dalam lettuce ini karena selain rendah karbohidrat lettuce dari bahan dasar selada ini juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik sekali untuk kesehatan tubuh.

Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak merupakan pilihan terbaik untuk makan malam anda apalagi jika anda termasuk orang yang tidak mudah kenyang, dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak ini tentu dapat mengganjal perut keroncongan anda.

Walaupun daging tanpa lemak banyak mengandung protein tinggi namun nutrisi yang diserap menjadi kalori termasuk sedikit sehingga aman terhadap berat badan anda.

Anda bisa memilih berbagai macam olahan makanan dari daging namun tetap pilih daging yang tanpa lemak sehingga tidak berdampak buruk terhadap berat badan anda.

Baca juga : Rekomendasi minuman sehat untuk diet dan menurunkan berat badan dengan cepat

Baiklah itulah tadi beberapa rekomendasi menu makan malam sehat rendah kalori untuk diat dan tidak bikin gemuk, selalu perhatikan pola makan anda setiap harinya agar berat badan bisa terkontrol sesuai dengan yang anda harapkan.
Advertisement