Cara Memakai Masker Rambut yang Baik dan Benar

Pilihan Editor

Advertisement
Cara memakai masker rambut yang baik dan benar sangat perlu sekali anda ketahui, agar pemakaian masker rambut dapat memberikan hasil yang maksimal terhadap kesehatan dan kecantikan rambut anda.

Cara Memakai Masker Rambut

Memiliki rambut yang sehat, lebat dan berkilau merupakan impian semua orang, terutama bagi kaum wanita.

Oleh sebab itu pada saat ini banyak sekali bermunculan berbagai produk kecantikan rambut, baik sebagai perawatan rambut maupun sebagai pengobatan masalah rambut tertentu.

Mungkin anda sudah sering memakai sampo ketika mandi untuk membersihkan rambut dan menghilangkan kotoran serta debu yang menempel pada rambut karena aktifitas kita seharian, setelah memakai sampo biasanya anda juga menggunakan kondisioner untuk membuat rambut anda tetap sehat dan lembab dan pada saat ini juga untuk merawat rambut agar lebih optimal kita juga bisa memanfaatkan masker kecantikan rambut yang dikususkan untuk merawat rambut.

Masker kecantikan rambut hampir mirip dengan masker kecantikan kulit, hanya penggunaannya saja yang berbeda.

Sejatinya masker rambut diciptakan memiliki tujuan yang sama dengan produk-produk kecantikan pendahulunya seperti sampo dan kondisionar yaitu untuk membantu menyehatkan rambut dan menutrisi rambut agar menjadi lebih sehat, lebat dan berkilau.

Produk-produk masker rambut pada saat ini juga sudah banyak sekali, misalnya saja masker rambut makarizo, matrix, oriflame, 24k, ellips, loreal dan lain-lain.

Selain menggunakan masker dari produk-produk kecantikan anda juga dapat membuat sendiri masker rambut alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, telur dan alpukat. ( baca selengkapnya : manfaat dan cara membuat masker rambut alami )

Mungkin biasanya anda hanya menggunakan sampo atau kondisioner untuk merawat rambut dan kini anda akan mencoba menggunakan masker rambut juga untuk merawat rambut, tetapi anda masih bingung tentang bagaimana cara memakai masker rambut yang baik dan benar.

Tenang saja, sekarang anda tidak perlu bingung karena disini caramedika akan mebagikan tips cara memakai masker rambut yang baik dan benar yang bisa anda lakukan sendiri dirumah agar pemakain masker rambut dapat memberikan hasil yang maksimal terhadap kesehatan dan kecantikan rambut anda.

Cara memakai masker rambut dirumah yang baik dan benar

Cara memakai memakai masker rambut dirumah yang baik dan benar juga sangat mudah sekali, cukup anda ikuti panduan lengkapnya dibawah ini :
  • Untuk memakai masker rambut yang pertama kali perlu anda lakukan adalah dengan membersihkan rambut anda dari kotoran, debu dan polusi yang menempel pada rambut, anda bisa menggunakan sampo yang  biasa anda gunakan sehari-hari untuk melakukannya. Dan pastikan anda membilas sampo pada rambut anda sampai benar-benar bersih agar tidak bercampur dengan masker rambut nantinya.
  • Jangan lupa setelah keramas peras rambut anda sampai air pada rambut hilang, anda dapat menggunakan handuk untuk menuntaskannya namun ingat rambut jangan sampai kering, usahakan rambut dalam kondisi lembab, setengah kering dan setengah basah.
  • Kemudian barulah anda mengoleskan masker rambut pada rambut anda secara merata mulai dari kulit kepala, akar rambut sampai ke ujung rambut sambil memijat-mijatnya agar peredaran darah pada kulit kepala menjadi lebih lancar dan penyerapan nutrisi pada masker rambut dapat terserap secara menyeluruh.
  • Untuk membantu penyerapan nutrisi pada masker rambut agar lebih efektif dan maksimal anda juga dapat membungkus rambut anda yang telah diberi masker dengan handuk hangat ( handuk yang telah di celupkan dengan air panas lalu diperas ), hawa panas pada handuk akan membantu penyerapan nutrisi masker rambut pada helai-helai rambut, kulit kepala dan akar rambut secara optimal.
  • Jika anda sebelumnya telah melakukan perawatan rambut menggunakan masker rambut secara rutin anda dapat membungkus rambut hanya 4 - 5 menit, namun jika anda baru pertama memakai masker rambut atau anda memformulasikan untuk mengatasi masalah rambut seperti rambut kering dan rusak anda dapat membungkus rambut sekitar 8 - 10 menit.
  • Setelah itu bilas rambut anda menggunakan air hangat, karena sedikit sulit untuk membilas masker rambut sampai bersih, usahakan untuk membilas rambut secara berulang-ulang menggunakan air hangat sampai rambut benar-benar terbebas dari bekas masker rambut yang telah anda pakai.
Ternyata mudah sekali bukan untuk menggunakan masker rambut tersebut, usahakan untuk melakukan perawatan rambut secara teratur 1 bulan sekali untuk menjaga rambut tetap sehat, lebat dan berkilau, namun jika anda ingin menggunakan masker rambut sebagai perawatan rambut rusak, kering, bercabang atau masalah rambut lainnya anda dapat menggunakan masker rambut ini secara rutin setiap 2 minggu sekali.

Itulah tadi artikel tentang cara memakai masker rambut yang baik dan benar, semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk kita semua.
Advertisement