Cara Membentuk Alis Sendiri, Dijamin Hasilnya Cantik Sempurna

Pilihan Editor

Advertisement
Cara membentuk alis menjadi cantik dan indah dapat anda lakukan sendiri hanya dengan menggunakan pensil alis tanpa mencukur bulu alis sama sekali.

Cara Membentuk Alis Sendiri, Dijamin Hasilnya Cantik Sempurna

Salah satu properti wajah yang dapat membuat penampilan menjadi semakin menarik adalah alis.

Biasanya bentuk alis yang paling cantik dan paling sempurna menurut para wanita adalah bentuk alis yang lurus dan tebal dengan sedikit melengking tajam.

Namun untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna tidak lah mudah. Cara untuk membentuk alis yang paling praktis dengan hasil terbaik biasanya dilakukan dengan teknik sulam alis seperti yang banyak dilakukan oleh artis-artis di televisi, tetapi karena biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan teknik sulam alis tergolong mahal banyak dari para wanita enggan untuk melakukannya.

Alih-alih mengeluarkan banyak biaya dengan melakukan sulam alis, untuk membentuk alis menjadi lebih cantik anda juga dapat membuatn sendiri yaitu dengan menggunakan pensil alis.

Walaupun cara ini tergolong kuno namun jika teknik dan cara yang digunakan untuk membentuk alis tepat, tentu saja hasilnya tidak kalah dengan teknik sulam alis yang sering dilakukan disalon-salon kecantikan.

Namun sebelum memulai mencoba membentuk alis menggunakan pensil alis anda harus memperhatikan beberapa hal :

Membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah

Untuk membentuk alis yang bagus hal pertama kali yang wajib anda perhatikan adalah bentuk wajah, karena bentuk wajah pada setiap orang tidaklah sama ada yang memiliki bentuk wajah bulat, lonjong, kotak, oval, hati, berlian dan lain-lain sehingga pemilihan bentuk alis juga mengikuti dengan bentuk wajah anda.

Walaupun bentuk alis Lilis Karlina terlihat bagus namun jika bentuk wajah Lilis Karlina tidak sama dengan bentuk wajah anda tentu saja jika anda membentuk alis anda seperti bentuk alis Lilis Karlina akan membuat penampilan anda terlihat aneh nantinya.

Rekomendasi bentuk alis yang bagus sesuai bentuk wajah dapat anda lihat pada gambar dibawah ini :

Bentuk alis sesuai bentuk wajah

Menyiapkan pensil alis terbaik

Untuk mendapatkan bentuk alis yang terbaik anda juga harus memperhatikan pensil alis yang akan anda gunakan untuk membentuk alis nantinya.

Ketika akan membentuk alis usahakan untuk memilih jenis pensil alis yang tidak mudah luntur dan dapat menyatu sempurna dengan kulit wajah.

Selain itu juga pilihlah warna pensil alis sesuai dengan warna kulit wajah anda, agar hasilnya dapat terlihat lebih natural.

Teknik membentuk alis menggunakan pensil alis

Setelah anda memilih bentuk alis yang pas terhadap bentuk wajah anda dan anda telah menyiapkan pensil alis yang terbaik kini saatnya anda mulai membentuk alis anda sendiri dengan memperhatikan beberapa tahap seperti dibawah ini.

1. Tahap pertama anda bisa duduk atau berdiri dengan rileks didepan cermin. Lihat alis anda, apakah bentuknya masih kurang sempurna, sebagai catatan pada dasarnya alis diberikan oleh Tuhan kepada kita sesuai dengan bentuk wajah masing-masing, alis anda yang sekarang sebenarnya sudah pas, namun mungkin karena mengikuti trend sehingga anda ingin merubahnya, kalau bisa usahakan untuk mempertahankan bentuk alis anda yang asli, kita hanya memolesnya agar menjadi lebih cantik.

Cara Membentuk Alis Sendiri

2. Untuk langkah kedua, pada langkah ini kita akan membuat sketsa bentuk alis yang akan kita terapkan pada alis kita, pertama dengan menentukan titik awal sebagai acuan pertama, titik puncak lengkung sebagai acuan kedua dan titik ekor alis sebagai acuan ketiga.
  • Titik awal terletak pada alis paling ujung dekat hidung.
  • Titik puncak lengkung terdapat pada tengah alis dan merupakan bagian alis yang paling naik keatas.
  • Titik ekor terletak pada ujung alis paling dalam alis yang menjauhi hidung.
Tentukan titik-titik diatas sejajar antara alis sebelah kiri dan alis sebelah kanan,untuk panjang, lebar dan tebalnya sesuai dengan keinginan anda.

Buatlah titik-titik menggunakan pensil alis pada setiap titik yang telah ditentukan pada atas dan bawah alis anda dengan bentuk seperti mengolomi alis anda yang asli.

Jika sudah lalu hubungkan titik-titik tersebut menggunakan pensil alis menjadi garis melengkung mengikuti alur alis.

Cara Membentuk Alis Sendiri

Cara Membentuk Alis Sendiri

Cara Membentuk Alis Sendiri

3. Pada langkah ketiga, anda tinggal memulas penuh pada bagian dalam alis menggunakan pensil alis dengan warna hitam atau coklat atau warna yang menurut anda cocok dengan kulit wajah anda sehingga warna alis dapat menyatu sempurna dengan kulit wajah.

Agar hasil pulasan dapat lebih rapi, terapkan pensil alis searah dengan tumbuhnya rambut alis anda, biasanya arahnya menjauhi hidung.

Pulas secara perlahan-lahan dan merata, jangan sampai melewati sketsa seperti yang telah kita buat sebelumnya pada langkah nomor 2 diatas.

Cara Membentuk Alis Sendiri

Cara Membentuk Alis Sendiri

Cara membentuk alis sendiri pun sudah selesai, kini penampilan anda sudah semakin cantik dan siap bergaya di mana saja.
Advertisement