Makanan Sehat Untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan

Makanan sehat untuk diet dan menurunkan berat badan adalah jenis makanan yang rendah kalori namun tetap memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Makanan Sehat Untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan

Makanan memiliki fungsi yang mutlak bagi tubuh, karena dengan rutin mengkonsumsi makanan dapat membantu memberikan nutrisi pada tubuh sehingga tubuh dapat selalu sehat dan bekerja normal setiap harinya.

Namun mengkonsumsi makanan juga tidak boleh sembarangan karena dapat berdampak langsung terhadap tubuh kita.

Apalagi terhadap berat badan, karena pola makan anda sehari-hari sangat erat kaitannya dengan tinggi rendahnya berat badan anda.

Selain dengan membuat daftar menu khsusus dan jadwal makan yang teratur, pemilihan jenis makanan terbaik juga sangat perlu sekali anda perhatikan pada saat anda sedang mengatur pola makan yang baik dan benar.

Untuk membantu menjaga berat badan tetap ideal, pilihan jenis makanan terbaik adalah makanan yang memiliki kandungan kalori yang rendah namun tetap kaya nutrisi baik terhadap tubuh.

Selain dapat menjaga berat badan tetap ideal dengan rajin mengkonsumsi makanan rendah kalori dan kaya nutrisi juga dapat membantu memperlancar program diet yang sedang anda jalankan sehingga berat badan anda dapat turun sesuai dengan yang anda harapkan.

Pilihlah sayuran hijau

Ini merupakan jenis makanan yang sangat bersahabat sekali terhadap berat badan, bahkan dapat membantu menurunkan berat badan anda yang berlebih menjadi lebih ideal karena sayuran merupakan jenis makanan yang sangat rendah kalori sehingga tidak membuat badan anda menjadi semakin gemuk.

Rajin mengkonsumsi sayuran juga sangat direkomendasikan sekali bagi anda yang sedang menjalankan program diet, karena selain rendah kalori, berbagai macam sayuran hijau juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Sehingga selain anda nyaman ketika sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan anda juga dapat tenang karena nutrisi tubuh anda dapat terpenuhi dengan optimal.

Selain itu sayuran juga dapat anda jadikan alternatif jika anda merasa lapar jika sedang menjalankan program diet, karena sayuran termasuk makanan yang tinggi serat sehingga perut anda akan cepat kenyang dan rasa kenyangnya dapat bertahan lama diperut tanpa takut kelaparan jika sedang menjalankan program diet.

Buah - buahan

Buah buahan juga sangat baik sekali untuk dikonsumsi jika anda sedang menjalankan program diet atau menurunkan berat badan, seperti sayuran, buah-buahan juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Namun anda harus sedikit waspada terhadap buah-buahan ini karena buah-buahan juga memiliki kandungan kalori, ini ditandai dengan adanya komposisi gula didalam buah-buahan, namun kandungan kalori pada buah-buahan masih tergolong sedikit dan tentunya aman terhadap berat badan anda.

Kacang - kacangan

Kacang-kacangan juga merupakan jenis makanan sehat yang cocok sekali jika anda konsumsi pada saat menjalankan program diet dan menurunkan berat badan.

Kacang - kacangan kaya akan kandungan vitamin mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama tingginya kandungan protein didalamya.

Jenis kacang-kacangan juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga cocok sekali untuk membantu perut anda tetap kenyang ketika sedang menjalankan program diet.

Telur

Telur memiliki kandungan vitamin dan mineral yang banyak sekali terutama kandungan proteinnya. mirip seperti kacang-kacangan, namun protein pada telur termasuk kedalam protein hewani sedangkan pada kacang-kacangan merupakan protein nabati.

Protein sendiri sebenarnya merupakan salah satu sumber kalori, namun dengan takaran paling rendah dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak sehingga cukup aman terhadap berat badan.

Rahasianya dengan banyak mengkonsumsi protein adalah selain dapat membantu memberikan tenaga ekstra terhadap tubuh melaui kalorinya, dengan banyak mengkonsumsi makanan sumber protein seperti kacang-kacangan dan telur tersebut juga dapat membantu membentuk otot pada tubuh anda.

Gak percaya, masih ingatkan anda dengan Ade Rai si binaragawan asal Indonesia. Ade Rai mengkonsumsi telur lebih dari 10 butir telur perhari untuk membantu membentuk otot-otot kekarnya.


Itulah tadi beberapa jenis makanan sehat yang baik sekali anda konsumsi ketika sedang menjalankan program diet dan menurunkan berat badan, anda bebas berkreasi sendiri dengan membuat berbagai menu makanan dari rekomendasi jenis makanan diatas.