Langsung ke konten utama

Makanan yang Bikin Gemuk dan Dapat Merusak Program Diet

Advertisement
Makanan yang Bikin Gemuk dan Dapat Merusak Program Diet

Makanan yang bikin gemuk dan dapat merusak program diet adalah makanan yang berkalori tinggi.

Makanan merupakan asupan nutrisi yang wajib kita konsumsi sehari-hari namun ketika sedang menjalankan program diet sangat disarankan sekali bagi anda untuk memilah-milah berbagai makanan yang akan anda konsumsi.

Karena jika anda sembarangan mengkonsumsi makanan, bisa-bisa nanti malah akan berdampak pada program diet yang sedang anda jalankan, bukannya tubuh langsing yang anda dapatkan malah tubuh anda semakin gemuk dan mengalami obesitas.

Pintar memilih makanan juga merupakan salah satu kunci sukses dalam menjalankan program diet tidak heran pada saat ini muncul berbagai rekomendasi menu makanan terbaik ketika sedang menjalankan program diet baik itu bersumber dari internet, majalah maupun konsultan-konsultan diet secara langsung.

Sejatinya jenis makanan yang paling dihindari ketika sedang menjalankan program diet adalah jenis makanan yang berkalori tinggi karena makanan berkalori tinggi dapat membuat tubuh mudah gemuk dan tentunya sangat buruk sekali terhadap program diet yang sedang anda jalankan, contohnya seperti makanan manis-manis yang banyak mengandung gula, makanan berlemak, dan jenis-jenis makanan berkalori tinggi lainnya.

Untuk itulah agar tubuh anda tidak semakin gemuk dan program diet yang sedang anda jalankan dapat berjalan dengan optimal anda harus menghindari jenis makanan berkalori tinggi ini.

Jenis-jenis makanan berkalori tinggi yang beredar luar pada saat ini juga banyak sekali, biasanya jenis makanan berkalori tinggi ini rasanya enak, gurih dan nikmat tidak heran banyak orang-orang yang mudah tergiur untuk mengkonsumsinya.

Junk food

Junk food merupakan makanan siap saji yang paling banyak disukai oleh orang-orang pada saat ini, hal ini dikarenakan selain praktis dan mengenyangkan jenis makanan junkfood seperti burger dan kentang goreng juga mempunyai rasa yang enak dan gurih.

Namun dibalik kenikmatan junk food tersebut ternyata junk food dapat membuat tubuh menjadi cepat gemuk dan mudah mengalami obesitas.

Hal ini dikarenakan jenis makanan junk food biasanya banyak mengandung garam, gula dan lemak yang berkalori tinggi.

Oleh sebab itulah jika anda sedang menjalankan program diet anda sangat disarankan sekali untuk menghindari berbagai macam makananan junk food karena selain dapat membuat tubuh anda semakin gendut, mengkonsumsi junk food juga dapat membuat program diet yang sedang anda jalankan dapat menjadi berantakan.

Gorengan

Gorengan merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, selain harganya yang pas dikantong, camilan jenis gorengan ini rasanya juga gurih dan nikmat, maka tidak heran banyak yang menyukainya.

Sebenarnya kebanyakan makanan gorengan dibuat dari bahan yang bergizi, seperti tahu, tempe dan ubi, namun karena cara pengolahannya yang salah makanan-makanan tersebut malah menjadi berbahaya bagi kesehatan tubuh, hal ini dikarenakan biasanya jenis makanan gorengan di goreng dengan minyak yang mengandung lemak tinggi, bayangkan saja pada 1 sdm saja minyak mengandung 13,6 gram atau setara dengan 117 kalori, tentu itu sangat buruk sekali terhadap berat badan anda bukan ?

Gulai dan makanan bersantan lainnya

Salah satu makanan yang telah melekat pada lidah orang-orang indonesia adalah jenis makanan yang bersantan seperti gulai, apalagi jika sedang datang hari-hari raya jenis makanan yang satu ini tidak pernah sepi dari meja makan masyarakat indonesia.

Namun dibalik keenakan makanan gulai dan makanan bersantan ini, jenis makanan yang ini termasuk jenis makanan berkalori tinggi karena santan merupakan cikal bakal minyak sehingga lemak banyak tersimpan pada santan ini.

Apalagi jika anda mengkonsumsinya dobel bareng sepiring nasi, dan tambo sampai 2 kali tentu saja asupakan kalori pada tubuh anda dapat berlebih dan akan menyebabkan tubuh mudah gemuk dan mengalami obesitas.

Permen

Selain merusak gigi ternyata permen juga dapat menyebabkan kegemukan, hal ini dikarenakan permen banyak terbuat dari gula yang manis-manis. Tentu saja gula memiliki kandungan kalori tinggi tidak heran jika orang-orang yang suka mengkonsumsi permen terutama anak-anak dapat dengan cepat membuat tubuh mereka menjadi gemuk.

Jika anda sedang menjalankan program diet, menghindari berbagai jenis permen yang manis-manis ini penting sekali anda lakukan.

Coklat

Ini merupakan makanan favorit sekali, apalagi bagi cewek-cewek makanan coklat ibarat sahabat karib mereka.

Tidak heran jika sedang berulang tahun atau hanya sekedar nongkrong bareng teman-teman, biasanya cewek-cewek suka ngemil jenis makanan yang satu ini.

Namun dibalik nikmatnya rasa coklat ini coklat juga memiliki resiko yang buruk terhadap berat badan, hal ini dikarenakan selain coklat sendiri mengandung banyak lemak, makanan olahan dari coklat juga biasanya sering dicampur dengan gula. Seperti kue tart, makanan ringan kemasan maupun jenis minuman yang berasal dari coklat.

Es krim

Mirip seperti coklat bahkan es krim juga banyak terbuat dari coklat, walaupun bentuk dan rasanya menggoda jenis makanan ini sangat tidak baik terhadap berat badan karena selain memiliki kandungan gula yang tinggi, berbagai jenis es krim juga terbuat dari bahan-bahan yang mengandung lemak tinggi seperti susu, coklat, keju dan vanila.


Itulah tadi beberapa makanan yang dapat membuat tubuh anda mudah gemuk dan buruk sekali terhadap berat badan apalagi jika anda sedang menjalankan program diet, berbagai jenis makanan diatas merupakan musuh berat anda setiap harinya.
Advertisement