Rekomendasi Minuman Sehat Untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Minuman sehat terbaik untuk diet dan menurunkan berat badan dengan cepat adalah jenis minuman herbal tradisional alami yang rendah kalori dan kaya nutrisi.

Rekomendasi Minuman Sehat Untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Selain pintar dalam pemilihan jenis makanan, salah satu kunci sukses dalam melakukan program diet adalah pintar dalam pemilihan jenis minuman yang akan anda konsumsi sehari-hari.

Pemilihan jenis minuman pada saat melakukan program diet ini wajib sekali anda ketahui karena jika anda salah dalam memilih minuman yang anda konsumsi sehari-hari bisa-bisa program diet yang sedang anda jalankan untuk menurunkan berat badan akan gagal total.

Untuk membantu menurunkan berat badan dan mensukseskan program diet yang sedang anda jalankan sangat disarankan sekali bagi anda untuk memilih jenis minuman sehat bukan hanya rasanya saja yang nikmat dan menggoda namun juga anda harus memperhatikan kandungan nutrisi didalamnya.

Selain bermanfaat untuk membantu kesuksesan program diet, dengan mengkonsumsi minuman yang sehat juga dapat membantu menutrisi tubuh sehingga persediaan cairan tubuh dapat terpenuhi.

Lalu jenis minuman sehat apa saja yang direkomendasikan jika sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan tersebut ?

Jenis minuman yang baik untuk membantu mensukseskan program diet dan menurunkan berat badan adalah dengan memilih jenis minuman yang rendah kalori dan memiliki nutrisi tinggi, hal ini sejalan dengan pedoman program diet pada umumnya yaitu dengan membatasi asupan kalori pada tubuh namun tetap membuat perut kenyang dan tubuh tidak kekurangan nutrisi.

Oleh sebab itulah ketika sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat perbanyak mengkonsumsi air yang sehat dan kaya nutrisi, agar selain anda dapat menurunkan berat badan secara maksimal tubuh anda tidak kekurangan nutrisi sehingga bukan hanya tubuh langsing yang anda dapat namun juga kesehatan tubuh anda tetap terjaga.

Anda tidak perlu repot-repot untuk mengeluarkan banyak biaya, cukup anda buat sendiri berbagai minuman sehat tersebut dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal tradisional alami seperti, air putih, sayur-sayuran, buah-buahan dan bahan-bahan alami lainnya yang dapat anda temukan dengan mudah dirumah anda.

Intinya adalah dengan memilih jenis minuman yang rendah kalori dan kaya nutrisi.

Air putih, minuman sehat sejuta umat

Air putih merupakan minuman sehat yang baik sekali anda konsumsi sehari-hari, apalagi ketika sedang menjalankan program diet, rajin mengkonsumsi air putih mutlak sekali harus anda lakukan.

Air putih juga merupakan jenis minuman sehat yang secara efektif menutrisi tubuh anda dan mejaga kestabilan asupan air pada tubuh sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi.

Dengan rajin mengkonsumsi air putih dapat berdampak langsung terhadap kelangsungan proses metabolisme tubuh, hal ini sangat erat kaitannya dalam proses penurunan berat badan, karena dengan proses metabolisme tubuh yang lancar dapat membantu pembakaran lemak dan kalori pada tubuh anda menjadi lancar pula.

Selain itu airp putih juga merupakan jenis air yang zero kalori artinya air putih merupakan air yang sama sekali tidak mengandung kalori sehingga sangat aman terhadap berat badan anda.

Bahkan dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan dunia menunjukkan bahwa dengan memperbanyak asupan air putih 1.5 liter perhari selama setahun dapat secara signifikan menurunkan berat badan sekitar 2,3 kilo gram dan membantu membakar 17.400 kalori.

Wah...luar biasa sekali bukan khasiat air putih ini, tunggu apalagi, mulai sekarang anda dapat memperbanyak konsumsi air putih, normalnya jumlah konsumsi air yang baik adalah 2 liter perhari, jika anda sedang menjalankan program diet, agar program diet yang sedang anda lakukan dapat berjalan lebih optimal, anda dapat menambahkan 1,5 liter air putih setiap hari.

Keuntungan lain dalam menkonsumsi air putih ketika sedang menjalankan program diet adalah kita dapat memanfaatkan air putih untuk mensiasati rasa lapar yaitu dengan mengkonsumsi 2 gelas air putih ketika akan makan sehingga perut terasa lebih kenyang dan asupan makanan yang anda konsumsi dapat lebih terkontrol.

Selain dengan rajin mengkonsumsi air putih, dalam menjalankan program diet anda juga dapat mengkonsumsi berbagai jenis variasi minuman sehat yang dapat anda buat sendiri dirumah.

Jus buah

Jus buah merupakan jenis minuman sehat yang sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh anda, karena jus buah banyak mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh tetap sehat dan kuat.

Selain itu jus buah juga merupakan jenis minuman yang sangat baik sekali untuk membantu menurunkan berat badan, dengan mengkonsumsi minuman dari buah-buahan akan membuat perut anda lebih terasa kenyang, selain itu berbagai jenis buah-buahan dengan rasa yang manis-manis juga memiliki kandungan kalori sehingga dapat membarikan tenaga yang ekstra untuk mendukung aktifitas anda sehari-hari.

Namun anda harus dapat mengontrol jumlah asupan jus buah ini ya, walaupun hanya sedikit kandungan kalori namun jika anda keenakan minum terlalu banyak, lama kelamaan kalori yang anda konsumsi dari buah-buahan akan banyak juga.

Anda juga harus waspada jika anda tidak mau repot untuk membuat jus buah sendiri dengan membeli berbagai produk jus buah di supermarket anda harus jeli dalam memilihnya.

Usahakan untuk memilih jus buah alami yang sama sekali tidak mengandung gula tambahan atau pemanis tambahan, karena akan semakin memperparah asupan kalori harian anda dan itu tidak bagus untuk program diet yang sedang anda jalankan.

Solusi terbaiknya adalah dengan membuat sendiri jus buah dirumah, dengan menggunakan buah-buahan alami seperti apel, jeruk, tomat, mangga dan buah-buahan kesukaan anda lainnya.

Jus sayur

Jus sayur merupakan jenis minuman sehat yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh selalu sehat dan fit sepanjang hari.

Berbeda dengan jus buah yang masih memiliki kandungan kalori, jus sayur ini merupakan salah satu minuman sekaligus makanan yang sangat direkomendasikan sekali oleh para pakar kesehatan dunia untuk dikonsumsi setiap hari karena hanya mengandung kalori yang sangat sedikit sekali, kira-kira kalori yang terdapat pada jus sayur hanya setengah dari jus buah dengan kandungan nutrisi yang hampir sama.

Oleh sebab itulah jus sayur sangat baik sekali anda konsumsi ketika sedang menjalankan program diet karena selain rendah kalori jus sayur juga kaya akan serat yang dapat membuat perut anda kenyang lebih lama tanpa takut gemuk dan mengalami obesitas.

Anda dapat membuat berbagai macam jus sayur sendiri dengan memanfaatkan sayur-sayuran alami seperti bayam, brokoli, selada, timun dan sayuran hijau kesukaan anda lainnya.

Baca juga : Makanan sehat untuk diet dan menurunkan berat badan

Oke baiklah itulah tadi beberapa rekomendasi minuman sehat terbaik untuk membantu mensukseskan program diet dan menurunkan berat badan yang sedang anda jalankan, jaga pola konsumsi sehari-hari dengan memilih berbagai minuman sehat rendah kalori agar program diet untuk menurunkan berat badan yang anda lakukan dapat berjalan efektif dan efisien sehingga memberikan hasil maksimal sesuai dengan yang anda harapkan.