Minuman yang Bikin Gemuk, Dapat Merusak Program Diet dan Buruk Terhadap Berat Badan

Pilihan Editor

Advertisement
Berbagai jenis minuman yang bikin gemuk, dapat merusak program diet dan buruk terhadap berat badan adalah jenis minuman yang banyak mengandung gula dan berkalori tinggi.

Minuman yang Bikin Gemuk, Dapat Merusak Program Diet dan Buruk Terhadap Berat Badan

Minuman merupakan asupan tubuh yang wajib kita konsumsi sehari-hari, namun ketika kita sedang menjalankan program diet kita diharuskan untuk menghindari jenis minuman-minuman tertentu karena dapat mengganggu program diet yang sedang kita jalankan.

Bukan hanya dalam pemilihan makanan, pemilihan minuman terbaik yang akan dikonsumsi ketika sedang menjalankan program diet juga merupakan salah satu kunci sukses dalam melakukan program diet.

Oleh sebab itulah sangat disarankan sekali bagi anda yang sedang menjalankan program diet untuk memilah-milah berbagai minuman yang anda konsumsi sehari-hari agar program diet yang sedang anda jalankan dapat berjalan optimal dan tanpa hambatan.

Pada umumnya dalam menjalankan program diet pantangan diet yang wajib anda hindari adalah mengkonsumsi sesuatu yang manis-manis karena biasanya sesuatau yang manis-manis tersebut banyak mengandung gula yang merupakan sumber kalori tinggi.

Selain sesuatu yang manis-manis bahan olahan fermentasi juga banyak mengandung gula berkalori tinggi sehingga tidak baik untuk berat badan dan dapat merusak program diet yang sedang anda jalankan.

Seperti yang telah kita ketahui pada saat ini telah banyak sekali beredar berbagai jenis minuman produk olahan atau fermentasi dengan tampilan menggoda namun didalamnya terdapat komposisi gula yang sangat tinggi sekali.

Jangan mudah tergoda oleh minuman tersebut namun anda juga harus memperhatikan kandungan nutrisi didalamnya.

Berikut dibawah ini beberapa jenis minuman yang dapat merusak program diet dan buruk terhadap berat badan karena dapat menyebabkan kegemukan.

Alkohol

Alkohol berasal dari olahan fermentasi pati dan gula yang berkalori tinggi, dalam setiap gram alkohol mengandung setidaknya 7 kalori.

Minuman beralkohol sama sekali tidak memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin dan mineral dan sangat buruk sekali terhadap berat badan karena memiliki kalori tinggi sehingga jika anda terlalu sering mengkonsumsi alkohol cepat atau lambat berat badan anda akan naik secara signifikan.

Minuman beralkohol juga dipercaya dapat menyebabkan perut buncit, biasanya masalah perut buncit ini banyak menyerang pria yang sering meminum alkohol lebih dari 100 gram perhari.

Jadi mulai sekarang jika anda sedang menjalankan program diet sangat disarankan sekali untuk menjauhi minuman yang satu ini karena selain tidak memiliki manfaat terhadap tubuh, minuman beralkohol juga dapat merusak program diet yang sedang anda jalankan.

Minuman bersoda

Minuman bersoda merupakan minuman yang digemari orang-orang pada saat ini, memang benar bahwa minuman bersoda rasanya segar sekali, apalagi jika dikonsumsi pada suhu dingin pada siang hari, minuman bersoda dapat memberikan kepuasan dari rasa dahaga yang tidak tertahankan.

Namun dibalik segarnya minuman bersoda ternyata minuman bersoda sangat buruk sekali terhadap berat badan, hal ini dikarenakan minuman bersoda adalah jenis minuman berkalori tinggi dengan jumlah komposisi gula yang tinggi pula.

Rata-rata kandungan gula didalam sekaleng minuman bersoda adalah 30 - 50 gram ( berbeda-beda pada tiap negara ) atau sama dengan 10 - 12 sendok teh per kaleng.

Wah..jika anda gemar mengkonsumsi minuman bersoda ini mulai dari sekarang coba anda pikir-pikir lagi deh, tentu dampak terhadap berat badan anda sangat buruk sekali.

Susu tinggi gula dan lemak

Susu merupakan minuman sehat yang sering di konsumsi oleh orang-orang pada saat ini, susu banyak mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun pada saat ini telah banyak beredar berbagai jenis produk olahan susu dipasaran, oleh sebab itu anda harus pandai-pandai untuk memilih jenis susu terbaik yang cocok ketika anda sedang menjalankan program diet, karena pada saat ini telah banyak beredar berbagai produk susu yang memiliki komposisi gula dan lemak yang tinggi sehingga sangat buruk sekali terhadap berat badan anda.

Pilih susu dengan kaya nutrisi namun rendah lemak, gula dan kalori, agar berat badan anda tetap terkontrol dan badan tidak mudah gemuk.

Kopi dan teh yang mengandung gula

Kopi dan teh merupakan daftar minuman favorit orang-orang pada saat ini, apalagi bagi masyarakat indonesia, kopi dan teh ini merupakan minuman sejuta umat yang selalu dikonsumsi setiap hari.

Jika dikonsumsi dengan benar kopi dan teh dapat membuat tubuh tetap sehat dan mencegah tubuh dari serangan penyakit karena tingginya kandungan antioksidan pada teh dan kopi.

Namun kebanyakan orang-orang pada saat ini cenderung menyalahi aturan dalam mengkonsumsi teh dan kopi.

Teh dan kopi akan terasa manfaatnya jika anda mengkonsumsinya tanpa campuran apapun atau murni tanpa campuran, namun berbeda halnya jika anda mengkonsumsinya dengan mencampur gula, krim atau susu.

Gula sendiri memiliki kandungan kalori tinggi, menurut penelitian mengkonsumsi 4 sendok gula sama saja dengan mengkonsumsi 1 piring nasi, tentu saja ini sangat buruk terhadap berat badan bukan ?

Minuman berenergi

Minuman berenergi dapat memberikan tambanan energi ekstra bagi tubuh anda, ini merupakan minuman yang biasanya gemar dikonsumsi oleh orang-orang penggiat kerja agar dapat memacu energi ekstra ketika sedang bekerja.

Namun tahukah anda bahwa jenis minuman berenergi ini adalah jenis minuman yang memiliki kandungan gula sangat tinggi sekali, biasanya minuman berenergi sengaja diberikan dosis gula lebih banyak agar kalori yang dihasilkan dapat membantu membangkitkan energi ekstra bagi peminumnya.

Oleh sebab itulah jika anda sedang menjalankan program diet sangat dianjurkan sekali untuk menghindari berbagai jenis minuman berenergi ini, agar program diet yang sedang anda jalankan dapat berjalan tetap optimal.

Minuman sachet

Hampir mirip seperti minuman berenergi bahkan minuman berenergi ada juga dalam bentuk sachet, minuman sachet ini juga buruk terhadap berat badan anda, biasanya minuman sachet menawarkan beraneka macam rasa yang manis-manis yang memiliki pemanis buatan atau gula alami.

Baik pemanis buatan atau gula alami sama-sama tinggi kandungan kalorinya, oleh sebab itulah jika anda sedang menjalankan program diet, minuman sachet ini patut anda waspadai.

Terlepas dari banyaknya jenis minuman yang bisa bikin gemuk, dapat merusak program diet dan buruk terhadap berat badan, disini sangat dibutuhkan sekali kejelian anda dalam memilih berbagai jenis minuman tersebut.
Jika sedang menjalankan program diet usahakan untuk selalu memilih jenis minuman yang rendah kalori dan memiliki kandungan nutrisi, agar program diet yang sedang anda jalankan tetap dapat berjalan secara optimal dan kesehatan tubuh anda tetap terjaga.
Advertisement