Langsung ke konten utama

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu Saja

Advertisement
Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu Saja

Cara memanjangkan rambut dapat anda lakukan dengan cepat secara alami, hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional alami yang dapat anda temukan dengan mudah disekitar rumah anda. Bahkan cara memanjangkan rambut secara alami dapat anda lakukan dalam waktu 1 minggu saja, jika anda menerapkannya secara teratur.

Pesona rambut panjang memang tidak ada matinya, dari dulu sampai sekarang style gaya rambut panjang ini masih banyak sekali diminati oleh orang-orang baik pria maupun wanita.

Walaupun sekarang telah muncul banyak sekali model gaya rambut yang cantik-cantik dan ciamik namun pesona rambut panjang dimata penggila gaya rambut masih memiliki daya tarik tersendiri.

Namun sayangnya untuk mencoba style gaya rambut panjang ini tidaklah mudah, apalagi bagi kamu yang sekarang sedang memiliki rambut pendek, untuk mencoba memanjangkan rambut rasanya begitu lama sekali. Hal ini bisa diperparah jika rambut kamu mengalami berbagai masalah seperti rambut rontok, kering dan bercabang. Tentu saja usaha kamu untuk mendapatkan rambut panjang harus sedikit ekstra sekali bukan ?

Namun kamu tenang saja karena kita bisa lo mencoba untuk memanjangkan rambut tersebut dengan cepat dan mudah, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional alami yang dapat anda temukan dengan mudah disekitar rumah anda.

Memanjangkan rambut secara alami ini juga memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan memanjangkan rambut dengan menggunakan bantuan obat-obatan kimia yang gak jelas kandungannya.

Karena selain dapat membantu memanjangkan rambut dengan cepat, memanfaatkan bahan-bahan tradisional alami untuk memanjangkan rambut juga dapat membantu menutrisi rambut anda, sehingga selain rambut anda dapat panjang dengan cepat, rambut kamu juga bisa lebih sehat, kuat, lebat dan tidak mudah terserang masalah-masalah rambut seperti rambut rontok, kering, bercabang dan masalah rambut lainnya.

Penasaran bukan, bagaimana cara memanjangkan rambut secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional alami tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Memanjangkan rambut dengan minyak jarak

Minyak jarak merupakan minyak yang kaya akan kandungan vitamin E dan lemak esensisal yang sangat baik sekali untuk kesehatan rambut terutama untuk membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.
  • Anda dapat menerapkan minyak jarak ini secara langsung pada rambut anda, atau untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak kelapa, minyak almond atau minyak zaitun.
  • Kemudian gosokkan pada rambut anda secara merata sambil memijat-mijat kulit kepala.
  • Diamkan selama 30 - 45 menit.
  • Kemudian bilas dengan keramas.
  • Gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Memanjangkan rambut dengan masker rambut

Ternyata masker tidak hanya di gunakan untuk wajah, kita juga dapat menggunakan masker untuk membantu menutrisi rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat.

Untuk membantu memacu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat, sehingga rambut cepat panjang, masker rambut yang paling efektif sekali kita gunakan adalah masker telur.

Telur banyak mengandung protein, zat besi, belerang, fosfor, seng, selenium yang ampuh sekali untuk membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan sehat.
  • Siapkan 2 kuning telur dan 1 sendok makan minyak zaitun.
  • Campurkan bahan diatas sampai merata.
  • Lalu oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala anda.
  • Diamkan selama 20 - 30 menit.
  • Kemudian bersihkan dengan keramas.
  • Gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu.
Atau anda dapat membuat ramuan masker rambut lain dari bahan dasar telur, seperti dibawah ini :
  • Siapkan 1 kuning telur, 1/2 gelas susu, 2 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan jus lemon.
  • Campurkan bahan-bahan diatas secara merata.
  • Lalu terapkan pada rambut dan kulit kepala anda.
  • Diamkan selama 20 - 30 menit.
  • Lalu membilasnya sampai bersih bisa menggunakan sampo atau air bersih.
  • Gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Memanjangkan rambut dengan lidah buaya

Lidah buaya memang sudah dikenal sejak zaman dahulu sangat baik sekali untuk kesehatan rambut, membantu mempercepat pertumbuhan rambut, mengatasi rambut rontok, melebatkan rambut dan masih banyak fungsi lidah buaya untuk rambut lainnya.
  • Anda dapat mengoleskan secara langsung gel lidah buaya pada rambut anda, biarkan selama 20 - 30 menit lalu membilasnya menggunakan air bersih atau menggunakan sampo. Lakukan cara ini 2 - 3 kali dalam seminggu.
  • Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal anda juga dapat menambahkan bahan-bahan alami lain seperti santan, minyak zaitun atau jus lemon dengan takaran yang sama dengan gel lidah buaya.

Memanjangkan rambut dengan teh hijau

Teh hijau juga dipercaya sangat ampuh sekali untuk mempercepat pertumbuhan rambut sehingga membuat rambut menjadi cepat panjang dan lebat, hal ini dikarenakan tingginya kandungan polifenol dan sifat anti inflamasi pada teh hijau sehingga dapat membantu menutrisi rambut menjadi lebih sehat.
  • Siapkan 3 - 4 kantong teh hijau.
  • Lalu menyeduhnya menggunakan air panas.
  • Jika sudah dingin lalu gunakan air teh hijau tersebut untuk bilasan terakhir ketika anda selesai keramas.
  • Gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Memanjangkan rambut dengan menutrisi rambut dari dalam

Apapun yang terjadi pada tubuh kita aktor utamanya adalah diri kita sendiri, apalagi untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Selain dengan menutrisi rambut dari luar dengan menggunakan bahan-bahan herbal tradisional alami, kita juga dapat membantu menutrisi rambut dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh rambut.

Makanan yang sehat dan kaya kandungan nutrisi merupakan syarat penting untuk mendapatkan rambut yang sehat.

Untuk membantu mnutrisi rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat, lebat, dan tumbuh lebih cepat anda dapat mengkonsumsi berbagai makanan yang banyak mengandung zat besi, seng, tembaga, magnesium, selenium, vitamin A, B, C, E .

Bebagai nutrisi penting tersbut dapat anda temukan dari bahan-bahan makanan sehat susu, keju, yoghurt, ayam, telur, biji-bijian, salmon, bayam, brokoli, paprika, kubis, peterseli, jeruk, alpukat, roti cokelat, gandum, Plus minum jus buah dan sayuran segar seperti jus jeruk, wortel, bit, dan jus selada.

Ikan, biji rami, walnut, kacang, labu musim dingin, minyak zaitun, dan makanan lain yang kaya asam lemak omega-3 juga baik untuk pertumbuhan rambut karena sekitar 3% dari batang rambut terdiri dari asam lemak omega-3.

Memanjangkan rambut dengan rajin memijat kulit kepala

Ini merupakan teknik memanjangkan rambut dengan membantu melancarkan peredaran darah kekulit kepala, sehingga dapat merangsang folikel rambut menjadi lebih sehat.

Jika folikel rambut menjadi lebih sehat tentu saja pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat sehingga rambut dapat tumbuh panjang dan lebat.

Untuk membantu memijat kulit kepala anda dapat menggunakan minyak zitun atau minyak kelapa, dengan memijat kulit kepala menggunakan minyak alami selain dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala juga dapat membantu menutrisi rambut dari luar.
  • Siapkan minyak kelapa atau minyak zaitun secukupnya.
  • Untuk memperoleh hasil terbaik anda dapat memanaskan terlebih dahulu minyak tersebut.
  • Jika sudah hangat barulah menerapkannya secara langsung pada kulit kepala sambil memijat-minat secara pelahan.
  • Usahakan untuk menggunakan cara ini 3 kali dalam seminggu sebelum tidur malam dan membilasnya pada pagi hari.

Memanjangkan rambut dengan membalik rambut

Memang sedikit aneh, namun cara ini telah banyak dilakukan secara turun temurun terutama oleh orang-orang yang tinggal dipedalaman India.

Yaitu memanjangkan rambut dengan cara sering membalik kepala selama 2 - 3 menit setiap hari sambil menyisir rambut kebawah, sehingga rambut bisa terurai kebawah dan lama kelamaan akan memanjang.

Metode ini dipercaya dapat membantu sirkulasi pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Memang cara ini terdengar seperti mitos, namun tidak ada salahnya bukan untuk mencobanya ?

Hindari stress

Stress merupakan salah faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh manusia, selain dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kronis, stress juga ternyata dapat memicu berbagai masalah pada rambut, seperti rambut mudah rontok, rambut patah, dan ujung-ujungnya berakhir dengan kebotakan.

Jika anda ingin rambut anda tumbuh normal, sehat dan panjang hal yang harus anda hindari pertama kali adalah masalah stress ini.

Untuk mengatasi stress anda dapat melakukan meditasi, latihan pernapasan, dan teknik relaksasi lainnya dan pastikan anda memperoleh tidur yang cukup.

Baca juga : Cara meluruskan rambut dengan cepat secara alami

Oke baiklah itulah tadi beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami, bahkan jika anda benar-benar serius untuk memanjangkan rambut, tidak menutup kemungkinan anda dapat memanjangkan rambut dalam waktu 1 minggu saja dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dan memperhatikan beberapa tips memanjangkan rambut seperti pada artikel diatas.
Advertisement