Cara Memasang Bulu Mata Palsu Untuk Pemula, "Mudah" Tanpa Ribet Sama Sekali

Pilihan Editor

Advertisement
Cara memasang bulu mata palsu yang baik dan benar penting sekali kamu ketahui, apalagi jika kamu masih pemula, agar pemasangan bulu mata bisa rapi dan terpasang sempurna.

Cara Memasang Bulu Mata Palsu

Riasan kecantikan pada wajah wanita memang tidak ada habisnya, setelah berhasil memoles area bibir dengan memakai gincu, pipi dengan memaki bedak, alis dengan sulam alis tidak lengkap rasanya jika area mata tidak dipoles juga yaitu dengan memakai bulu mata palsu.

Bulu mata palsu ini biasanya dipakai ketika acara-acara khusus seperti acara pernikahan, wisuda, kondangan maupun acara-acara khusus lainnya untuk pelengkap agar penampilan makin kece badai cetar membahana.

Namun untuk memasang bulu mata palsu ini ternyata lumayan sedikit sulit, apalagi jika kamu mencoba memasang bulu mata palsu ini sendiri dan masih pemula atau malah kamu sama sekali belum pernah mencoba memasang bulu mata palsu sebelumnya, tentu membuat kamu semakin kebingungan sekali bukan untuk memasang bulu mata palsu tersebut.

Terutama untuk memasang bulu mata palsu dibagian bawah, memasang bulu mata pada bagian bawah inilah yang biasanya yang paling sulit sekali, jika kamu tidak hati-hati dalam memasang bulu mata palsu tersebut bisa saja akan salah pemasangan sehingga hasilnya jelek dan kurang maksimal.

Karena sulitnya untuk memasang bulu mata palsu itulah banyak sekali orang-orang pada saat ini mencari berbagai tips dan trik memasang bulu mata yang baik dan benar melalui searching di internet maupun video tutorial seperti youtube.

Namun kamu tenang saja, tepat sekali kamu menemukan artikel ini karena disini cara medika akan membagikan informasi tentang bagaimana memasang bulu mata palsu yang baik dan benar, mudah dan tidak ribet sama sekali tentunya, agar penampilan kamu makin kece badai ketika tampil didepan umum nantinya.

Cara memasang bulu mata palsu yang baik dan benar

Sebenarnya untuk memasang bulu mata palsu ini sangat mudah sekali, kamu hanya perlu memperhatikan beberapa langkah mudah untuk memasang bulu mata palsu seperti dibawah ini :

Persiapkan alat-alat

Sebelum mulai memasang bulu mata palsu, terlebih dahulu pertama harus kamu siapkan alat-alat yang akan dibutuhkan seperti :
  • Bulu mata palsu pilihan kamu, 
  • Pinset atau penjepit bulu mata, 
  • Lem bulu mata, 
  • Sisir halus untuk bulu mata, 
  • Eyeliner. 
  • Eyeshadow.

Rias wajah terlebih dahulu

Yang kedua, sebelum memasang bulu mata hal yang harus kamu lakukan adalah merias wajah secara maksimal wajah kamu terlebih dahulu, baik menggunakan foundation maupun bedak terlebih dahulu, namun usahakan jangan menggunakan maskara terlebih dahulu.

Ukur panjang bulu mata 

Nah...yang ketiga sebelum mulai memasang bulu mata, sangat disarankan untuk mengukur panjang bulu mata palsu yang ingin anda pakai, menyesuaikan dengan panjang bulu mata asli anda.

Karena panjang bulu mata pada semua orang tidaklah sama, maka jika kamu membeli bulu mata palsu yang terlalu panjang silahkan potong sesuai dengan keinginan dan kenyamanan anda, atau jika bulu mata yang anda beli kependekan, anda bisa menyambungnya dengan yang lain.

Namun biasanya bulu mata yang banyak beredar pada saat ini memiliki ukuran yang lebih panjang, sehingga dapat lebih mudah untuk disesuaikan.

Mulai pemasangan bulu mata

Tahap keempat adalah tahap untuk memulai memasang bulu mata palsu yang telah anda tentukan sebelumnya, pada tahap ini wajib sekali kamu perhatikan agar pemasangan bulu mata palsu dapat terpasang dengan sempurna.
  • Oleskan lem pada garis luar bulu mata asli anda dengan menggunakan lem bulu mata palsu yang telah kamu siapkan tadi, lem yang kamu oleskan jangan terlalu tebal, cukup yang sedang saja.
  • Setelah mengoleskan lem, kemudian tunggulah beberapa detik ( 15 -20 detik ).
  • Lalu lanjutkan dengan mulai menempel bulu mata palsu dimulai dari pangkal bulu mata dekat hidung sampai ujung bulu mata, dan ketika memasang bulu mata, usahakan untuk mensejajarkan antara bulu mata palsu dan bulu mata asli anda agar hasil pemasangan bulu mata palsu dapat terlihat lebih natural,
  • Oh..iya.. agar bulu mata tidak mudah lepas dan tahan lama ketika menempelkan bulu mata palsu gunakan bantuan pinset agar bulu mata bisa menempel sempurna.
  • Lakukan untuk bulu mata untuk kedua sisi mata anda.
  • Kemudian biarkan hingga lem mengering.
Cara Memasang Bulu Mata Palsu

Lengkapi dengan maskara

Agar bulu mata dapat terlihat semakin cantik, anda juga dapat menggunakan maskara pada bulu mata palsu anda.

Penggunaan maskara ini dimaksudkan agar selain dapat membuat penampilan bulu mata bisa menjadi semakin cantik juga berfungsi untuk menyatukan antara bulu mata asli dan bulu mata palsu anda supaya terlihat lebih natural.

Cara Memasang Bulu Mata Palsu

Tambahan

Tambahan agar penampilan mata anda bisa semakin cetar membahana anda dapat menggunakan eyeliner diatas bulu mata palsu anda, lalu gunakan juga eyeshadow untuk memberi kesan seksi pada mata anda.

Cara Memasang Bulu Mata Palsu

Cara memasang bulu mata palsu sendiri pun sudah selesai dan kini saatnya kamu bisa tampil sempurna pada setiap acara-acara yang akan kamu hadiri.


Baiklah itulah tadi artikel tentang cara memasang bulu mata sendiri yang baik dan benar, semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk kita semua.
Advertisement