Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Cara menghaluskan kulit wajah yang kasar, berminyak dan bopeng bekas jerawat dapat anda lakukan secara alami yaitu dengan menggunakan bahan-bahan tradisional alami yang dapat anda temukan dengan mudah disekitar rumah anda.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Memiliki kulit wajah yang halus dan lembut merupakan impian semua orang, apalagi untuk kaum wanita, memiliki kulit yang halus dan lembut merupakan aset kecantikan yang sangat berharga.

Namun karena tingginya aktifitas kita sehari terkadang membuat kita lalai dalam merawat kulit wajah, sehingga kulit wajah menjadi kasar, bopeng-bopeng, berminyak dan berpori-pori besar.

Selain faktor internal karena kelalaian kita dalam merawat wajah,kulit wajah kasar juga dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor eksternal lainnya.

Faktor eksternal yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kasar biasanya adalah pancaran sinar matahari, debu, polusi, sehingga menimbulkan berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya yang berakhir dengan kulit wajah menjadi kasar.

Untuk itulah agar kulit wajah anda dapat menjadi halus kembali dan membuat kulit wajah anda semakin halus dan lembut sangat perlu sekali perawatan kulit wajah secara teratur agar masalah kulit wajah yang kasar dapat teratasi secara tuntas.

Mungkin pada saat ini telah banyak sekali berbagai macam produk kecantikan yang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit wajah, alih-alih menggunakan berbagai macam produk kecantikan yang banyak mengandung bahan kimia dan tidak jelas kandungannya, agar lebih amannnya untuk menghaluskan kulit wajah anda bisa juga lo melakukannya secara alami.

Karena menggunakan bahan-bahan tradisional alami, selain dapat membantu menghaluskan kulit wajah dengan cepat dan aman, menghaluskan kulit wajah secara alami juga dapat membantu menutrisi kulit wajah anda, sehingga selain kulit wajah menjadi halus dan lembut, kulit wajah juga dapat menjadi lebih sehat dan terawat.

Ingin tau bagaimana cara menghaluskan kulit wajah secara alami tersebut, untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Banyak mengkonsumsi air

Kunci utama untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut adalah dengan banyak mengkonsumsi air, hal ini dikarenakan sekitar 60 - 70  % tubuh manusia terdiri atas air.

Air dalam tubuh manusia selain memiliki fungsi utama untuk memperlancar proses metabolisme tubuh, air juga dapat membantu melembabkan kulit anda, sehingga kulit dapat selalu sehat, dan tidak mudah terserang berbagai masalah seperti kulit kering, keriput dan timbul kerutan.

Menurut pakar kesehatan dunia, untuk menjaga kesehatan tubuh tetap stabil sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi 8 - 10 gelas air setiap hari.

Usahakan untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih namun tetap menghindari minuman yang manis - manis, minuman beralkohol dan minuman berkarbonasi.

Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan

Satu lagi selain banyak mengkonsumsi air, untuk membantu menutrisi kulit agar kulit tetap sehat sehingga terhindar dari berbagai penyebab kulit wajah kasar seperti bekas jerawat dan komedo adalah dengan rutin mengkonsumsi berbagai sayuran dan buah-buahan segar.

Sayuran dan buah-buahan merupakan makanan yang memiliki sumber vitamin dan mineral penting yang sangat dibutuhkan sekali oleh tubuh manusia.

Terlebih lagi untuk sayuran dan buah-buahan yang memiliki sumber vitamin E, zat besi, dan protein, karena beberapa nutrisi seperti vitamin E, zat besi, dan protein tersebut adalah nutrisi penting yang baik sekali untuk kesehatan kulit anda.

Selain dengan memberikan nutrisi dari dalam seperti dengan banyak mengkonsumsi air, buah dan sayur, agar memperoleh hasil yang maksimal. kita juga bisa melakukan perawatan terhadap kulit wajah kita secara teratur dengan memanfaatkan bahan - bahan tradisional alami seperti madu, lemon, lidah buaya dan lain-lain.

Menghaluskan kulit wajah dengan madu 

Madu merupakan bahan alami yang sangat multi fungsi sekali untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit wajah, madu dapat membantu mengaluskan kulit dengan cepat dan mudah.

Madu secara aktif dapat melembabkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih halus dan lembut.

Kandungan anti inflamasi dan anti bakteri pada madu juga dapat dengan cepat membantu mengusir berbagai masalah kulit wajah penyebab kulit kasar seperti jerawat dan komedo.
  • Anda dapat secara langsung mengoleskan madu alami pada kulit wajah anda secara merata, biarkan selama 10 - 20 menit kemudian membilasnya menggunakan air bersih.
  • Untuk lebih maksimal anda juga dapat mencampurkan 2 sendok makan madu dengan putih telur dari 1 butir telur, kemudian menerapkannya pada seluruh area kulit wajah anda, diamkan selama 20 menit, lalu membilasnya dengan air bersih.
  • Gunakan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menghaluskan kulit wajah dengan lidah buaya

Tidak diragukan lagi bahwa lidah buaya merupakan bahan alami yang sangat baik sekali untuk kesehatan kulit.

Sensasi dingin pada lidah buaya dapat memberikan efek relaksasi pada kulit, oleh sebab itu lidah buaya sangat baik sekali untu merawat wajah yang terkena peradangan seperti peradangan akibat jerawat dan pancaran sinar matahari.

Merawat wajah dengan lidah buaya juga sangat efektif untuk membantu mengangkat kotoran, debu dan bakteri penyebab masalah kulit wajah lainnya.
  • Ambil beberapa dahan lidah buaya.
  • Potong lalu ambil gel nya secukupnya.
  • Oleskan gel lidah secara langsung pada kulit wajah anda.
  • Diamkan selama 20 menit.
  • Lalu membilasnya menggunakan air bersih.
  • Lakukan cara ini setiap hari untuk mempeorleh hasil yang maksimal.

Menghaluskan kulit wajah dengan lemon

Lemon merpakan pemberih kulit alami yang sangat ampuh sekali, tingginya kandungan vitamin C pada lemon dapat membantu menyehatkan kulit wajah serta membuatnya tampak halus, lembut dan bercahaya.

Selain itu kandungan alami pada lemon juga dapat menyetabilkan pH kulit wajah sehingga bakteri penyebab jerawat, komedo, dan berbagai masalah pada kulit wajah lainnya tidak mudah hinggap di kulit wajah anda.

Plus kelebihan lemon lainnya dalah dapat digunakan sebagai pemutih alami untuk kulit wajah, tidak heran pada saat ini banyak sekali produk kecantikan kulit banyak menggunakan lemon ini sebagai bahan dasarnya.
  • Anda dapat mengambil 1 buah lemon dan memotongnya menjadi 2 bagian.
  • Ambil setengan bagiannya saja.
  • Lalu peras lemon tersebut.
  • Dan campurkan perasan lemon dengan putih telur dari 1 butir telur.
  • Lalu oleskan secara merata campuran diatas pada seluruh kulit wajah anda.
  • Biarkan selama 10 - 20 menit.
  • Lalu membilasnya menggunakan air hangat.
  • Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Menghaluskan kulit wajah dengan pepaya

Pepaya mengandung enzim yang biasa dikenal dengan enzim papain, enzim papain pada pepaya ini dipercaya memiliki kemampuan anti bakteri penyebab berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo.

Selain itu enzim papain juga memiliki efek penyembuhan yang dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit wajah yang telah menyerang kulit wajah anda seperti jerawat dan komedo.

Sel-sel kulit mati serta noda yang enggak banget juga dapat di hilangkan dengan mudah oleh enzim ini.
  • Anda dapat menghaluskan beberapa potong pepaya matang dan menerapkannya sebagai masker wajah, diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian membilasnya menggunakan air hangat.
  • Atau untuk memperoleh hasil yang leih maksimal anda dapat menambahkan 2 sendok jus lemon ke masker pepaya yang telah anda buat sebelumnya.
  • Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Menghaluskan kulit wajah dengan timun

Selain menggunakan pepaya, kita juga dapat menggunakan mentimun ini sebagai masker wajah untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah penyebab kulit kasar seperti jerawat dan komedo.

Timun juga dapat memberikan efek relaksasi dingin yang dapat menghilangkan stress, kulit keriput dan garis-garis halus pada kulit wajah.
  • Anda dapat memotong timun menjadi beberapa bagian bulat tipis-tipis lalu menempelkannya secara merata pada kulit wajah anda, diamkan selama 20 - 30 menit, jangan dibilas.
  • Atau anda juga bisa menghaluskan timun dengan blender atau ditumbuh lalu mengoleskannya secara merata pada kulit wajah anda, diamkan selama 20 - 30 menit, lalu membilasnya menggunakan air bersih.
  • Gunakan cara diatas setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menghaluskan kulit wajah dengan kunyit

Kunyit juga sangat ampuh sekali untuk membantu menghaluskan kulit wajah anda, kunyit mengandung anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat menghilangkan berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo.

Selain kunyit juga mampu mencerahkan kulit wajah, menghapus noda hitam-hitam pada wajah dan mencegah berbagai macam masalah kulit wajah penyebab kulit wajah yang kasar.
  • Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan susu secukupnya hingga menjadi kental seperti pasta.
  • Oleskan pada kulit wajah anda secara merata.
  • Diamkan selama 20 - 30 menit.
  • Lalu membilasnya menggunakan air bersih.
  • Lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menghaluskan kulit wajah dengan daun mint

Daunt mint merupakan bahan alami yang sangat baik sekali untuk kesehatan kulit, daun mint memiliki kandungan menthol yang dapat membantu merelaksasi kulit dengan efek yang menyegarkan sehingga membuat kulit menjadi lebih fress dan sehat.

Selain itu daun mint dapat membantu mencerahkan kulit wajah, mengurangi noda-noda pada wajah dan mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kasar.
  • Anda dapat menyiapkan beberapa lembar daun mint dan 2 sendok makan yoghurt.
  • Kemudian memblender kedua bahan diatas sampai halus seperti pasta.
  • Lalu oleskan secara merata pada kulit wajah anda.
  • Diamkan selama 15 - 20 menit.
  • Lalu membilasnya menggunakan air bersih.
  • Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Baiklah itulah tadi beberapa cara menghaluskan kulit wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional alami yang dapat anda lakukan sendiri dirumah, semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk kita semua.