Langsung ke konten utama

Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras Untuk Kecantikan Wajah Seperti Wanita Jepang

Advertisement
Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras Untuk Kecantikan Wajah Seperti Wanita Jepang

Manfaat dan cara membuat masker beras - Beras merupakan bahan makanan pokok yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin pada saat ini anda mengenal beras hanya digunakan sebagai bahan makanan pokok saja, namun ternyata beras menyimpan segudang manfaat yang luar biasa terhadap kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Dan tahukan anda, ternyata beras juga telah dimanfaatkan oleh wanita jepang selama berabad-abad sebagai resep rahasia untuk kecantikan kulit wajah yang sangat luar biasa. Tidak heran bukan, bahwa para wanita jepang banyak yang memiliki kulit wajah yang sehat, putih, bersih, halus, lembut dan bersinar.

Hal ini dikarenakan beras kaya akan kandungan Vitamin B kompleks yang dapat membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit mati pada wajah, mencegah penuaan dini terhadap kulit wajah, dan meningkatkan suplai darah kekulit.

Selain itu menggunakan beras sebagai perawatan kulit wajah juga sangat baik sekali karena dapat memabantu melembutkan kulit wajah, menghilangkan gari-garis halus pada wajah, menghilangkan kerutan pada wajah, menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat serta membuat kulit wajah anda tampak lebih cerah bercahaya.

Cara memanfaatkan beras sebagai bahan kecantikan juga sangat mudah sekali, anda dapat menjadikan beras sebagai masker wajah yang bisa anda pakai sehari-hari.

Cara membuat masker beras untuk kecantikan wajah

Untuk memanfaatkan beras sebagai masker wajah, kita juga dapat menambahkan berbagai bahan alami lain untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal, seperti madu dan susu.

Madu dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih cerah sedangkan susu dapat membuat wajah menjadi lebih halus dan lembut, campuran kedua bahan tersebut sangat sempurna sekali jika kita tambahkan dengan masker beras yang akan kita buat nantinya.

Oke baiklah langsung saja kita buat masker wajah dari beras tersebut, bahan-bahan yang harus anda persiapkan adalah :
  • 2 - 3 sendok makan beras.
  • 1 sendok makan susu.
  • 1 sendok makan madu.
Langkah - langkah membuat masker beras
  • Ambil 2 - 3 sendok makan beras lalu masak sampai lembut ( seperti membuat bubur namun cara memasaknya dengan meletakkan beras dipanci dengan ditambah sedikit air dingin lalu memasaknya dengan api sedang ).
  • Ketika beras sudah hampir lembut ambil airnya agar hasilnya dapat lebih mengental.
  • Jangan buang air beras tersebut, karena dapat kita manfaatkan juga nantinya.
  • Jika beras sudah benar-benar lembut seperti bubu, kemudian angkat dan letakkan kedalam mangkuk sampai dingin.
  • Lalu tambahkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan madu kedalam mangkuk.
  • Aduk ketiga bahan diatas hingga merata.
  • Hasil akhirnya dapat anda lihat seperti gambar diatas.
Cara memakai makser beras
  • Untuk cara memakai masker beras yang telah kita buat sebelumnya anda dapat mengambil adonan masker beras menggunakan ujung jari anda.
  • Lalu terapkan secara langsung pada seluruh area wajah anda beserta leher anda dengan gerakan jari yang melingkar.
  • Lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam.
  • Lalu bilas menggunakan air beras yang telah kita sisihkan tadi.
Keunggulan air beras sebagai bilasan terakhir dalam pemakaian masker beras ini adalah karena air beras banyak mengandung antioksidan alami yang dapat membantu menghidrasi kulit wajah dan mencegah kerusakan kulit wajah akibat pancaran sinar matahari.

Bukan hanya itu saja, air beras juga memiliki khasiat yang dapat menghambat penciptaan melanin pada kulit wajah sehingga dapat mencegah pembentukan bintik - bintik gelap pada wajah dan menghilangkan bintik - bintik gelap pada wajah yang sudah ada.

Wah...ternyata manfaat menjadikan beras sebagai masker wajah sangat baik sekali bukan ? , dan cara membuatnya pun sangat mudah sekali.
Advertisement