Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis ( Cara Alami Lebih Bagus )

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis - Memiliki jerawat yang bertebaran diwajah tentu saja merupakan masalah yang sangat menjengkelkan sekali bukan ?, rasanya gimana gtu, gatal, perih, panas campur aduk menjadi satu. Ini memang merupakan takdir kalian guys, apalagi jika kalian sudah mulai beranjak memasuki masa pubertas, masalah jerawat ini memang akan sering sekali kalian alami.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jika kalian mengalami masalah jerawat, mungkin kalian akan cepat - cepat pergi ke minimarket untuk membeli produk penghilang jerawat.

Eiiittt....tunggu dulu !, cermati terlebih dahulu produk penghilang jerawat yang akan kamu beli, apakah produk penghilang jerawat tersebut aman terhadap jenis kulit wajah kamu, gegabah bisa - bisa bukannya jerawat sembuh, malah jerawat akan semakin banyak dan sulit untuk dihilangkan. Celakanya lagi jika kulit wajah kamu menjadi alergi, tentu malah akan berakibat buruk terhadap kulit wajah kalian bukan.

Namun kalian tenang saja, sebelum mencoba produk penghilang jerawat untuk menghilangkan jerawat, lebih baik kalian coba cara yang alami dulu untuk menghilangkan jerawat tersebut, karena selain relatif aman, menghilangkan jerawat secara alami juga murah meriah dan mudah banget untuk membuatnya.

Cukup lima langkah menuju dapur, kamu sudah bisa menemukan bahan - bahan yang akan kamu gunakan sebagai ramuan penghilang jerawat tersebut. Yaitu dengan menggunakan jeruk nipis.

Jeruk nipis dapat kita manfaatkan untuk membantu menghilangkan jerawat membandel pada kulit wajah kita dengan cepat dan mudah, baik dengan cara dioleskan secara langsung pada kulit wajah yang terserang jerawat atau dengan mengkonsumsinya sebagai jamu penghilang jerawat dari dalam.

Kurang yakin dengan kemampuhan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat ?

Coba saja kalian baca komposisi produk penghilang jerawat yang banyak beredar pada saat ini, pasti kalian akan menemukan bacaan jeruk nipis sebagai bahan utamanya.

Masih kurang yakin dengan keampuhan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat ?, ayok kita lihat seberapa besar sih kontribusi jeruk nipis ini untuk menghilangkan jerawat tersebut.

Menurut livestrong.com, setidaknya ada 4 alasan penting yang membuat jeruk nipis sangat ampuh sekali untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah kita, alasan tersebut diantaranya adalah.

Jeruk nipis mampu mengurangi bakteri penyebab jerawat

Salah satu penyebab utama timbulnya jerawat adalah karena adanya bakteri yang bersarang pada kulit wajah kita, bakteri inilah yang mengikat debu, kotoran, minyak, sel kulit mati dan sebum yang kemudian menjadi infeksi jerawat.

Ketika debu, kotoran, minyak dan sel kulit mati menyumbat pori pori wajah, bakteri yang bersarang pada pori - pori wajah menyebabkan peradangan dan memberikan kontribusi terhadap timbulnya rasa nyeri dan kemerahan.

Memang lumayan sulit untuk menghilangkan secara tuntas bakteri dari wajah kita, karena mereka biasanya bersarang pada pori - pori wajah, jika kamu hanya mencuci muka dengan air biasa tentu saja tidak akan bisa menghilangkannya secara tuntas.

Namun berbeda jika kamu menggunakan jeruk nipis, karena membersihkan wajah dengan jeruk nipis dapat mengusir jauh - jauh bakteri dari wajah kita. Jeruk nipis memiliki sifat antibiotik alami, seperti yang tercantum dalam sebuah jurnal penelitian "BMC Complementary and Alternative Medicine." yang diterbitkan pada edisi November 2006 mengemukakan bahwa ketika para peneliti mengamati berbagai bakteri termasuk E. Coli dan Staphylococcus aureus terhadap minyak jeruk nipis, mereka menemukan bahwa minyak jeruk nipis dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

Jeruk nipis mampu mengencangkan pori - pori wajah

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah karena pori - pori wajah kita yang mengendur, sehingga volume pori - pori wajah cenderung membesar dan itu merupakan tempat yang paling disukai sekali oleh bakteri untuk berkoloni.

Namun jika pori - pori kulit wajah kamu mengencang, dijamin bakteri, kotoran, minyak tidak dapat bersarang pada pori - pori wajah kamu sehingga jerawat pun tidak mampu tumbuh lagi.

Jeruk nipis memiliki zat yang dinamakan dengan astringent. Astringent ini merupakan zat yang mampu membantu mengencangkan pori - pori kulit wajah dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Selain itu astringet pada jeruk nipis juga merupakan agen pencerah alami yang dapat membuat kulit wajah kamu menjadi lebih putih dan bersinar alami. Menurut penulis Dorie Byers ' "Natural Beauty Basics."

Jeruk nipis mampu menghilangkan sel kulit mati

Salah satu dampak masalah jerawat ini biasanya akan timbul bintik - bintik hitam atau flek hitam yang tersebar luas di seluruh area wajah, bintik - bintik hitam ini merupakan sel kulit mati akibat jerawat yang sangat sekali untuk dihilangkan.

Tentu saja adanya bintik - bintik hitam pada seluruh area kulit wajah ini sangat mengganggu sekali bukan, karena dapat membuat kecantikan kamu menjadi berkurang dan enggak banget jika dipandang.

Namun kalian tenang saja, karena seluruh sel kulit mati pada wajah sekarang dapat kamu hilangkan dengan tuntas dengan memanfaatkan jeruk nipis ini.

Jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat, selain dapat memberikan rasa dan aroma, asam sitrat ini juga berkhasiat untuk membantu menghilangkan sel - sel kulit mati disekitar kulit wajah kamu.

Tanpa sel - sel kulit mati yang menyembunyikan sel kulit sehat dibawahnya, wajah kamu akan terlihat lebih hidup, segar dan terhindar dari bintik - bintik flek hitam tentunya.

Penghapusan sel - sel kulit mati pada wajah juga dapat mencegah sel - sel sloughed menyumbat pori - pori wajah kamu.

Menyehatkan kulit dari dalam keluar

Selain dengan menerapkan jeruk nipis secara langsung pada kulit wajah, untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis yang maksimal, kita juga dapat mengkonsumsi jeruk nipis ini secara langsung.

Manfaat mengkonsumsi jeruk nipis terhadap kulit wajah kita juga sangat luar biasa sekali, terutama untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah ini.

Menurut USDA National Nutrient, Mengkonsumsi 100 gram jeruk nipis dapat mengurangi radikal bebas didalam tubuh, yang berdampak pada berkurangnya kerusakan jaringan kulit, berkuragnya tanda - tanda penuaan dini, serta membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan muda.

            Itulah tadi beberapa alasan mengapa jeruk nipis sangat ampuh sekali untuk menghilangkan jerawat secara tuntas dari wajah kamu, jika kalian memiliki pengalaman lain dalam mengatasi masalah jerawat ini, yuk share dikolom komentar....