Manfaat Tidur Tanpa Busana Ternyata Luar Biasa Sekali

Udah pernah tidur tanpa busana belum ( telanjang ) ?, FYI ni buat kalian, ternyata tidur tanpa busana memiliki manfaat yang luar biasa sekali lho, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini !


Manfaat Tidur Tanpa Busana

Tidur dengan keadaan telanjang atau tanpa busana memang sering dianggap sebagai kebiasaan tabu oleh kebanyakan masyarakat pada saat ini. Apalagi jika anda adalah orang yang beragama Islam.

Tidur tanpa busana menurut Islam sangat tidak dianjurkan sekali, karena ditakutkan dapat menimbulkan sesuatu yang tidak di inginkan jika sampai terlihat oleh orang lain diluar dari pasangan halal anda.

Namun jika anda telah memasatikan sebelumnya bahwa tidak akan ada orang lain yang dapat melihat anda kecuali oleh pasangan halal anda sendiri, hal ini masih diperbolehkan via khalivah.id.

Namun terlepas dari hal tersebut, ternyata tidur tanpa busana memiliki manfaat yang luar biasa sekali, baik dari segi kesehatan maupun dari segi psikologis.

Manfaat tidur tanpa busana tersebut diantaranya adalah :

Meningkatkan kebahagiaan pasangan suami istri

Manfaat tidur tanpa busana ternyata dapat meningkatkan kebahagiaan hubungan suami istri. Studi yang dilakukan di Amerika serikat menunjukkan 40 % pasangan suami istri yang tidur tanpa memakai busana sama sekali seperti bra, cd, baju tidur, maupun piyama cenderung merasakan hubungan suami istri menjadi lebih bahagia dan bergairah.

Tidur tanpa busana yang dilakukan oleh pasangan suami istri cenderung lebih meningkatkan hasrat seksual sehingga kebutuhan seksual pasangan tersebut dapat terpenuhi. Hal ini juga dapat membantu hubungan suami istri lebih harmonis sehingga dapat meminimalisir masalah perselingkuhan bukan ?

Selain itu ketika anda tidur tanpa busana dan terjadi kontak antara kulit tubuh anda dengan kulit tubuh pasangan anda, maka secara langsung dapat merangsang pelepasan oksitoksin didalam tubuh.

Oksitoksin ini merupakan hormon yang bertanggung jawab terhadap munculnya rasa menyenangkan ketika sedang melakukan hubungan seksual, menambah gairah seksual serta membantu menimbulkan sensasi puas ketika mencapai orgasme.

Selain itu hormon oksitoksin juga memiliki peran penting terhadap pencegahan stress, mengurangi tekanan darah, mengurangi peradangan intestinel, serta mengurangi depresi.

Mencegah insomnia

Insomnia merupakan salah satu masalah kelainan tidur yang sangat membahayakan sekali, karena dapat membuat penderitanya merasa susah tidur, bahkan tidak bisa tidur sama sekali jika tidak cepat - cepat diatasi oleh penangan medis yang serius.

Bayangkan saja jika anda tidak bisa tidur selama berhari - hari tentu saja ini sangat berbahaya sekali untuk kesehatan anda bukan ?

Dan menurut penelitian yang dilakukan di Australia, ternyata tidur tanpa busana dapat mencegah masalah insomnia ini.

Penelitian yang dilakuan menunjukkan seseorang yang tidur tanpa busana cenderung dapat tidur lebih cepat, nyaman dan lelap.

Hal ini dikarenakan jika kita tidur tanpa busana, pelepasan suhu tubuh dapat lebih leluasa sehingga suhu tubuh cenderung stabil.

Dengan suhu tubuh yang cenderung stabil inilah menurut penelitian yang dilakukan dapat memberikan efek tidur menjadi lebih pulas dan nyenyak.

Bahkan hal ini tentu saja pernah kita alami sendiri bukan, jika kita tidur dengan suhu yang tinggi cenderung membuat tubuh menjadi gerah dan susah sekali untuk tidur.

Memperlancar peredaran darah

Tentu anda pernah bukan, ketika bangun tidur tiba - tiba kepala terasa pusing - pusing gitu, pusing - pusing sehabis tidur itu bisa disebabkan karena aliran darah didalam tubuh terhambat ketika anda sedang tidur.

Aliran darah sering terhambat ketika tidur ini bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti posisi tidur yang salah maupun lilitan, gesekan dan tekanan dari pakaian yang sedang anda gunakan.

Oleh sebab itulah untuk mencegah masalah ini sebelum tidur sangat dianjurkan sekali untuk menyingkirkan berbagai barang termasuk pakaian dari tempat tidur anda.

Jika ingin menggunakan selimut, gunakanlah selimut berbentuk lembar untuk mencegah agar selimut tidak melilit tubuh anda.

Mencegah penuaan dini

Percaya atau tidak ternyata tidur tanpa busana juga dapat membantu mencegah masalah penuaan dini. Hal ini dikarenakan jika kita tidur tanpa busana, suhu tubuh ketika sedang tidur cenderung lebih stabil sehingga tubuh dapat dengan cepat memproduksi melatonin dan hormon pertumbuhan.

Melatonin dan hormon pertumbuhan inilah yang menjaga kulit tubuh anda tetap segar dan awet muda.

Selain membuat kulit tubuh anda tetap segar dan awet muda, hormon pertumbuhan yang diproduksi ketika tidur tersebut juga dapat membantu kepadatan tulang, membangun otot, memperbaiki jaringan sel - sel tubuh yang rusak serta menurunkan resiko diabetes dan penyakit jantung.

Menjaga kesehatan organ reproduksi

Alat reproduksi merupakan organ vital yang harus selalu kita jaga kesehatannya, dan tidur tanpa busana inilah salah satu cara menjaga kesehatan reproduksi yang paling praktis dan mudah.

Tidur tanpa busana cenderung membuat suhu pada daerah alat reproduksi anda menjadi lebih stabil sehingga jamur, kuman, bakteri dan virus penyabab berbagai macam penyakit kelamin tidak mudah hinggap pada alat reproduksi anda.

Berbeda halnya jika anda sering menggunakan pakaian ketika tidur seperti cd, kolor, celana tidur, sarung bahkan bisa anda lapisi lagi menggunakan selimut tebal, tentu saja hal ini dapat membuat suhu di dareah alat reproduksi anda menjadi meningkat dan lembab, yang kemudian dapat menarik perhatian jamur, bakteri, kuman dan virus untuk hinggap dan hidup disana.

Meningkatkan rasa percaya diri

Tidur tanpa busana secara tidak langsung juga dapat meningkatkan rasa percaya diri pada diri anda, hal ini merupakan faktor psikologis, sering melihat diri sendiri menandakan bahwa kita menyukai diri kita sendiri, menandakan bahwa kita tidak malu melihat diri kita sendiri, mampu melihat kurang lebihnya tubuh kita sendiri sehingga jika ada kekurangan kita bisa memperbaikinya, atau jika ada kelebihan kita merasa puas dengan kelebihan tersebut.

Tidur terasa lebih nyaman dan bebas

Tidur tanpa busana dapat membuat seseorang merasa lebih nyaman dan bebas, hal ini dikarenakan jika kita tidur tanpa busana tubuh cenderung terbebas dari berbagai macam pakain seperti cd, bh, piyama yang melekat pada tubuh.

Sehingga kulit tubuh dapat bersentuhan secara langsung dengan kasur yang halus dan selimut yang lembut sehingga membuat tubuh merasa lebih nyaman.

Selain itu, gesekan - gesekan dari pakaian yang kita gunakan pada saat tidur terkadang membuat kita merasa risih dan tidak nyaman, oleh sebab itulah tidur tanpa busana merupakan pilihan terbaiknya.

Praktis

Yap, benar sekali, bahwa aktifitas tidur tanpa busana sangat praktis sekali, karena anda tidak perlu repot - repot untuk memakai pakaian ketika tidur, tidak perlu melepas pakaian tidur, dan setelah bangun tidur anda juga tidak perlu repot - repot mencuci pakaian tidur, bahkan sebenarnya dari awal anda tidak perlu repot - repot membeli pakaian tidur sama sekali, seperti piyama, celana tidur dan lain - lain.

Bangun tidur tetap bersih dan segar

Tidur menggunakan pakaian cenderung dapat membuat suhu tubuh kita menjadi naik sehingga ketika kita sedang tidur tubuh cenderung akan mengeluarkan banyak keringat. Namun tidak jika kita tidur tanpa busana, sehingga ketika bangun tidur, tubuh cenderung tetap bersih dan segar.

Ternyata tidur tanpa busana memiliki banyak sekali manfaat bukan ?. Namun kembali lagi kediri anda sendiri, bagaimana nyamannya untuk anda, apakah anda mau tidur tanpa busana atau memakai busana seperti piyama dan baju tidur, semua itu tergantung dari kemauan anda sendiri.