Cara Menghilangkan Mata Bengkak dan Sembab Sehabis Nangis dengan Cepat dan Alami

Nangis merupakan hal wajar yang sering dilakukan oleh orang - orang pada umumnya, ini merupakan suatu rangsangan alami yang dilakukan oleh tubuh untuk menanggapi gejolak emosi yang sedang kita rasakan.

Cara Menghilangkan Mata Bengkak dan Sembab Sehabis Nangis dengan Cepat dan Alami

Walaupun banyak yang menganggap bahwa orang yang nangis merupakan orang yang sensitif dan lemah, namun nangis sendiri sebenarnya memiliki berbagai manfaat yang banyak sekali baik dari segi kesehatan maupun psikologi seseorang.

Seperti dapat mengembalikan mood yang buruk, membuat perasaan lebih tenang, membantu membersihkan mata dari kotoran dan bakteri serta membantu indra penglihatan menjadi lebih jernih.

Namun yang menjadi masalah, ketika kita selesai menangis biasanya akan timbul bengkak - bengkak sembab pada daerah disekitar mata kita, dan itu tentu saja sangat buruk sekali terhadap penampilan anda bukan ?

Apalagi jika bengkak - bengkak dan sembab pada mata anda sampai diketahui orang lain, tentu anda juga akan malu sekali bukan ?

Namun anda tenang saja, karena kita bisa kok menghilangkan masalah mata bengkak dan sembab sehabis nangis tersebut dengan cepat dan mudah, kita hanya memerlukan bahan - bahan alami yang dapat anda temukan dengan mudah disekitar rumah anda untuk melakukannya.

1. Kompres daerah sekitar mata dengan air dingin

Cara pertama yang wajib anda lakukan untuk menghilangkan mata bengkak sehabis nangis adalah dengan mengompress daerah disekitar mata anda dengan menggunakan air dingin. Hal ini dilakukan untuk merelaksasi kulit di daerah sekitar mata agar kemerahan dan sembab berangsur - angsur menghilang.
  • Anda dapat mencelupkan kain lembut pada air dari lemari pendingin anda, kemudian oleskan secara merata pada daerah yang bengkak dan sembab disekitar mata anda.
  • Cara kedua anda juga bisa mengoleskan es batu disekitar mata anda yang bengkak dan sembab sehabis nangis.
  • Cara ketiga anda juga bisa secara langsung mencuci wajah anda dengan menggunakan air dingin.
  • Lakukan salah satu cara diatas beberapa menit, hingga mata bengkan dan sembab sehabis nangis yang sedang anda alami berangsur - angsur menghilang.

2. Kompres daerah sekitar mata dengan larutan air hangat dan garam

Larutan air hangat dan garam sangat efektif untuk membantu menghilangkan mata bengkak dan sembab disekitar area mata kita karena larutan air hangat dan garam dapat membantu mengurangi retensi cairan didaerah sekitar mata kita, sehingga masalah mata bengkak sehabis nangis akan berangsur - angsur hilang dengan sendirinya.
  • Ambil 4 gelas air hangat dan 1/2 sendok teh garam, lalu tuangkan kedalam baskom. 
  • Aduk kedua bahan diatas hingga larut dengan sempurna.
  • Kemudian celupkan bola kapas kedalam larutan tersebut dan tempelkan pada area bengkak dan sembab disekitar mata anda.
  • Diamkan selama beberapa menit.
  • Ulangi hingga mata bengkak dan sembab berangsur - angsur menghilang.

3. Gunakan kantong teh untuk menghilangkan mata bengkak dan sembab sehabis nangis

Kantong teh merupakan solusi alami yang sangat efektif sekali untuk mengatasi mata bengkak sehabis nangis yang kini sedang anda alami. Kantong teh memiliki sifat anti iritan yang dapat mengurangi pembengkakan disekitar mata.
  • Ambil beberapa kantong teh yang telah selesai anda gunakan, lalu masukkan kedalam lemari pendingin selama setengah jam.
  • Kemudian, sambil berbaring, terapkan kantong teh tersebut pada daerah mata anda yang mengalami bengkak dan sembab.
  • Diamkan selama 15 - 20 menit.

4. Gunakan lidah buaya untuk menghilangkan mata bengkak dan sembab sehabis nangis

Lidah buaya mengandung vitamin E dan sifat pendingin yang dapat membantu mengatasi masalah mata bengkak sehabis nangis dengan cepat dan mudah. Anda dapat mengambil dahan lidah buaya, kemudian memotongnya menjadi 2 bagian dan ambil gel nya saja.

Terapkan gel lidah buaya tersebut pada daerah disekitar mata anda yang mengalami bengkak dan sembab sambil memijat lembut daerah sekitar mata anda tersebut. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari hingga mata bengkak dan sembab sehabis nangis berangsur - angsur menghilang.

5. Gunakan mentimun untuk menghilangkan mata bengkak dan sembab sehabis nangis

Mentimun juga sangat efektif sekali untuk membantu menghilangkan mata bengkak dan sembab sehabis nangis yang kini sedang anda alami. Mentimun memiliki kandungan enzim yang dapat membantu mengencangkan kulit serta mengurangi peradangan, selain itu mentimun juga dapat membantu menghilangkan kerutan dan lingkaran hitam yang terdapat disekitar daerah mata anda.
  • Ambil mentimun, lalu potong melingkar menjadi beberapa bagian.
  • Masukkan irisan mentimun tersebut kedalam kulkas selama 10 menit.
  • Lalu tempelkan irisan mentimun tersebut diatas kelopak mata anda sampai efek dingin pada mentimun menghilang.
  • Ulangi cara ini beberapa kali dalam sehari.

6. Gunakan kentang untuk menghilangkan mata bengkak dan sembab sehabis nangis

Siapa sangka ternyata bahan makanan yang satu ini juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan mata bengkak dan sembab sehabis nangis yang kini sedang anda alami. Kentang sangat efektif sekali untuk membantu menghilangkan mata bengkak dan sembab karena adanya kandungan pati didalamnya, kandungan pati pada kentang ini mengandung sifat anti inflamasi yang dapat membantu menghilangkan mata bengkak dan sembab yang terjadi didaerah sekitar mata kita.
  • Ambil kentang berukuran sedang, lalu kupas kulitnya sampai bersih.
  • Kemudian parut kentang tersebut sampai lembut dan bungkus pada kain lembut.
  • Lalu tempelkan kain lembut yang berisi parutan kentang tersebut diatas kelopak mata anda hingga beberapa menit.
  • Ulangi cara ini beberapa kali dalam sehari.

7. Gunakan stroberi untuk menghilangkan mata bengkak dan sembab sehabis nangis

Buah yang satu ini juga dapat kita manfaatkan untuk membantu menghilangkan mata bengkak dan sembab. Stroberi mengandung asam hidroksi alfa yang dapat membuat kulit terlihat lebih muda, selain itu kandungan alami stroberi juga dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam dan kemerahan pada daerah disekitar mata dengan cepat dan mudah.
  • Ambil beberapa buah stroberi lalu letakkan didalam lemari pendingin anda selama setengah jam.
  • Jika sudah, potong stroberi tersebut menjadi beberapa bagian, kemudian menerapkannya diatas secara langsung diatas kelopak mata anda selama beberapa menit.
  • Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari.

8. Gunakan putih telur untuk menghilangkan mata bengkak dan sembab sehabis nangis

Untuk menghilangkan mata bengkak dan sembab sehabis nangis anda juga dapat menggunakan putih telur. Puith telur memiliki sifat yang dapat mengencangkan kulit, berkat sifat yang dapat mengencangkan kulit dari putih telur inilah mereka dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan disekitar mata.
  • Siapkan 1 butir telur, pecah, lalu ambil putih telurnya saja.
  • Oleskan putih telur tersebut secara merata di sekitar area mata anda yang mengalami bengkak dan sembab selama 15 menit.
  • Ulangi cara ini beberapa kali dalam sehari.
Itulah tadi beberapa cara alami yang dapat anda gunakan untuk membantu menghilangkan mata bengkak dan sembab sehabis nangis. Jika kalian adalah salah satu orang yang sering banget nangis, jangan lupa di bookmark halaman ini ya.