Cara Membersihkan Kuku Kaki dan Tangan Paling Praktis dan Mudah, Dijamin Hasilnya Bersih Kinclong

Cara Membersihkan Kuku Kaki dan Tangan Paling Praktis dan Mudah, Dijamin Hasilnya Bersih Kinclong

Memiliki kuku yang cantik dan bersih merupakan idaman semua orang, berbeda halnya jika kita memiliki kuku yang kotor dan hitam-hitam, selain enggak sedap banget untuk di pandang, kuku yang kotor dan hitam-hitam dapat menjadi tempat kesukaan bakteri dan kuman untuk bersarang, sehingga jika terkontaminasi ke tubuh anda, bakteri dan kuman tersebut dapat menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya.

Oleh sebab itulah agar kecantikan dan kesehatan kuku dapat tetap terjaga kita harus rajin-rajin membersihkannya, gak perlu bingung bagaimana cara membersihkan kuku tersebut, karena disini saya akan memberikan tips cara membersihkan kuku kaki dan tangan secara lengkap yang dapat anda praktekkan sendiri dirumah.

Ingin tau bagaimana cara membersihkan kuku kaki dan tangan tersebut, mari kita simak perjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara membersihkan kuku kaki dan tangan

Untuk membersihkan kuku disini kita membutuhkan cuka sari apel dan lemon. Lemon dan cuka sari apel sama-sama memiliki sifat asam dan sifat anti bakteri yang tinggi sehingga dapat membantu membunuh bakteri dan kuman penyebab penyakit pada kuku anda dengan cepat dan mudah, selain itu karena tingginya kandungan vitamin C pada lemon, lemon juga dapat membantu memutihkan kuku, sehingga kuku tampak lebih putih dan bersih.
Note : Jika anda tidak memiliki lemon, anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis,
Kombinasi dari kedua bahan alami diatas dapat kita jadikan formula alami untuk membersihkan kuku, baik itu kuku kaki maupun kuku tangan. 
  • Siapkan 4 sendok makan lemon yang sudah diperas, 3 sendok makan cuka sari apel, baskom kecil, sikat, pemotong kuku dan korek kuku.
  • Campurkan lemon dan cuka sari apel kedalam baskom kecil.
  • Aduk perlahan hingga merata.
  • Lalu celupkan ujung kuku anda kedalam larutan, terserah anda, kuku kaki atau kuku tangan terlebih dahulu yang mau dibersihkan.
  • Diamkan selama 30 detik.
  • Lalu angkat dan sikat atas kuku dengan gerakan melingkar selama 20 detik.
  • Sikat juga sela-sela kuku anda selama 30 detik.
  • Lakukan cara diatas berulang-ulang sampai kuku anda benar-benar bersih.
  • Jika anda merasa sela-sela kuku anda kurang bersih dan sulit dibersihkan dengan sikat, gunakan korek kuku untuk menuntaskannya.
Note: Sebelum mulai membersihkan kuku usahakan untuk memotong kuku terlebih dahulu, namun jika anda lebih suka memiliki kuku yang panjang, lewati saja langkah ini
Itulah tadi cara membersihkan kuku kaki dan tangan paling praktis dan mudah, agar kesehatan dan kecantikan kuku dapat tetap terjaga, usahakan untuk selalu membersihkan kuku setiap hari ya, terutama ketika anda merasa kuku anda kotor atau setelah beraktifitas di luar ruangan.