Langsung ke konten utama

Cara Mengecilkan Payudara dengan Cepat Secara Alami

Advertisement
Cara Mengecilkan Payudara dengan Cepat Secara Alami

Payudara merupakan aset yang sangat berharga sekali bagi wanita, karena dengan memiliki payudara yang indah dapat membuat penampilan menjadi lebih seksi dan menggairahkan.

Kebanyakan wanita pada saat ini lebih menginginkan bentuk payudara yang besar dan kencang, namun tidak semuanya, ada juga sebagian wanita menginginkan payudara yang kecil namun tetap kencang.

Ternyata memiliki payudara yang besar tidak sepenuhnya menyenangkan, alasannya mungkin karena dengan memiliki bentuk payudara yang besar membuat penampilan tidak proporsional, sulit untuk menemukan ukuran bra yang pas, sering menjadi pusat perhatian, atau karena merasa tidak nyaman ketika sedang melakukan aktifitas. Selain itu beberapa wanita juga sering mengeluh mengalami masalah sakit punggung dan bahu akibat memiliki bentuk payudara yang terlalu besar. Maka tidak heran banyak sekali wanita pada saat ini yang mencari cara bagaimana mengecilkan payudara tersebut.

Zaman semakin canggih. Kebanyakan wanita pada saat ini lebih menginginkan jalan pintas untuk memodifikasi bagian tubuhnya seperti halnya dengan melakukan operasi plastik untuk mengecilkan payudara. Melakukan operasi plastik untuk mengecilkan payudara sebenarnya sah-sah saja, namun karena faktor biaya dan resiko yang mengintainya tentu saja membuat anda berfikir 2 kali untuk melakukannya.

Daripada anda nekat melakukan operasi plastik, lebih baik anda mencoba cara alami terlebih dahulu untuk mengecilkan payudara. Selain murah, mengecilkan payudara secara alami juga aman tanpa efek samping berbahaya.

Kunci sukses untuk mengecilkan payudara adalah dengan memahami penyebab payudara tersebut membesar, payudara membesar diluar ukuran normal biasanya disebabkan oleh berlebihnya lemak yang menumpuk diarea payudara.

Payudara terdiri dari jaringan lemak dan jaringan lobulus. Bila anda memiliki payudara yang besar, itu karena volume jaringan lemak yang terdapat pada payudara berukuran lebih besar. Sel-sel di jaringan lemak pada payudara sama seperti sel-sel jaringan lemak di bagian lain tubuh anda. Seiring bertambahnya berat badan, mereka berkembang, dan saat anda menurunkan berat badan, mereka mengecil. Jika anda menurunkan berat badan dalam jumlah banyak, hal ini tentu saja dapat membantu mengecilkan volume payudara anda.

Berikut dibawah ini adalah beberapa cara mengecilkan payudara dengan cepat dan mudah :

Melakukan olahraga 

Cara mengecilkan payudara yang pertama adalah dengan melakukan olahraga, mengecilkan payudara dengan olahraga merupakan cara yang sangat efektif sekali. Karena dengan melakukan olaharaga, lemak-lemak yang tertimbun pada lapisan kulit payudara dapat terbakar habis dan payudara pun menjadi lebih kecil dan kencang.

Apapun jenis olahraga yang dapat membakar lemak sebanarnya dapat anda jadikan pilihan untuk membantu mengecilkan payudara, namun untuk lebih mempermudah anda, berikut dibawah ini caramedika berikan beberapa pilihan jenis olahraga terbaik yang dapat membantu mengecilkan payudara anda dengan cepat dan mudah.

1. Push up

Push up merupakan gerakan olahraga yang dapat mengecilkan payudara dengan cepat dan mudah, karena gerakan - gerakan ketika push up secara aktif dapat membakar lemak diarea payudara anda. Untuk melakukan gerakan olaharaga push up juga sangat mudah sekali, tidak perlu bantuan alat-alat fitness untuk melakukannya, karena anda dapat melakukan push up di mana saja, baik itu dirumah, di taman bahkan dari tempat tidur anda.

Cukup lakukan push up secara rutin setiap hari, maka dijamin payudara anda akan mengecil seiring berkurangnya lemak yang tertimbun pada tubuh anda. ( Selengkapnya : Cara melakukan push up yang baik dan benar )

2. Sit up

Cara mengecilkan payudara juga dapat anda lakukan dengan melakukan gerakan olahraga sit up, seperti halnya push up, sit up juga dapat membantu membakar lemak tubuh dengan cepat dan mudah terutama lemak yang menempel pada payudara anda. Gerakan - gerakan ketika sit up secara aktif dapat melatih kekencangan otot payudara serta membantu memecah jaringan lemak yang tertimbun pada area payudara.

Lakukan gerakan sit up secara rutin setiap hari, alangkah baiknya jika gerakan sit up dan push up anda kombinasikan bersama untuk membantu mengecilkan payudara anda. ( Selengkapnya : Cara melakukan sit up yang baik dan benar )

3. Jogging / Lari

Jogging merupakan salah satu olahraga sejuta umat yang tentu saja sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Gak cuma menyehatkan tubuh, dengan rutin melakukan jogging ternyata dapat membantu mengecilkan payudara. Gerakan - gerakan yang kita lakukan ketika jogging secara aktif dapat membantu membakar lemak yang tertimbun pada tubuh kita, terutama lemak yang banyak tertimbun pada area payudara.

Cukup lakukan jogging setiap hari, bisa ketaman, ke GOR, atau hanya jogging berkeliling di area sekitar rumah anda.

Diet

Cara mengecilkan payudara juga dapat anda lakukan dengan melakukan diet. Ini merupakan salah satu teknik menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Ketika diet anda akan fokus dalam mengelola pola makan serta pola asupan gizi setiap hari. Fokus pada mengkonsumsi sebagian besar makanan utuh dan tidak diproses seperti sayuran segar, daging tanpa lemak, kacang kering, kacang polong, tahu, ikan, biji-bijian dan buah. Lewati makanan yang dibuat dengan butiran halus, seperti tepung putih, gula, minuman manis, termasuk jus buah. Manfaat yang didapat adalah berat badan akan turun secara signifikan yang bukan hanya berdampak pada mengecilnya ukuran payudara, namun juga tubuh menjadi lebih sehat dan proporsional. Namun tantangan ketika diet biasanya adalah bagaimana cara menekan nafsu makan yang berlebihan.

Baca juga :

Pijat

Untuk mengecilkan payudara juga dapat anda lakukan menggunakan teknik relaksasi pijat. Ini merupakan teknik mengecilkan payudara yang tidak asing lagi dimasyarakat. 

Rahasianya adalah dengan melakukan pijatan pada payudara dapat membantu mempercepat proses pemecahan dan pembakaran lemak yang banyak tertimbun pada lapisan payudara anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengecilkan payudara melalui pijatan, anda dapat melakukan pijatan payudara dengan bantuan minyak aromaterapi seperti minyak zaitun atau minyak kelapa.
  • Siapkan minyak kelapa atau minyak zaitun hangat secukupnya.
  • Oleskan secara merata pada area payudara anda.
  • Kemudian dengan menggunakan jari tengah dan jari manis. pijat masing-masing payudara anda dengan gerakan melingkar dan mengerah keatas selama 10 - 15 menit.
  • Lakukan cara ini 2 - 3 kali dalam sehari selama beberapa beberapa bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jahe

Jahe merupakan obat tradisional yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Gak cuma sehat saja, jahe juga ternyata dapat kita manfaatkan untuk membantu mengecilkan payudara. Kok bisa ?

Karena khasiat jahe dapat membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh untuk membantu membakar lemak lebih banyak. Hal ini tentu saja akan berdapat terhadapat percepatan pembakaran lemak pada payudara anda sehingga payudara anda pun akan menjadi lebih kecil.
  • Ambil beberapa siung jahe ukuran sedang.
  • Bersihkan, lalu parut sampai lembut, ambil satu sendok saja.
  • Campurkan satu sendok parutan jahe tersebut dengan 1 cangkir air hangat selama 10 menit.
  • Tiriskan, lalu masukkan sedikit madu dan minum perlahan.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat mengkonsumsi 2 - 3 cangkir minuman jahe setiap hari.

Teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu bahan tradisional alami yang ampuh sekali untuk membantu mengecilkan payudara. Teh hijau adalah resep menurunkan berat badan secara alami yang jarang orang ketahui, rahasianya adalah karena adanya kandungan katekin yang terdapat didalamnya. Zat katekin yang terkandung pada teh hijau dipercaya dapat meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh dan menstimulasi tubuh untuk membakar lemak lebih banyak. Hal ini kemudian berdampak pada mengecilnya payudara anda.
  • Masukkan satu sendok makan teh hijau kedalam 1 cangkir air panas.
  • Tutup, lalu biarkan sampai air dalam cangkir menjadi hangat.
  • Saring, lalu tambahkan sedikit madu.
  • Minum 3 - 4 cangkir ramuan ini dalam sehari selama beberapa bulan.

Putih telur

Putih telur merupakan bahan alami alternatif yang dapat anda gunakan untuk membantu mengecilkan payudara, berbeda dengan bahan alami lainnya yang dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak pada tubuh, putih telur lebih menekankan pada peningkatan kekencangan kulit pada payudara. Putih telur dapat membuat payudara anda lebih kencang sehingga payudara dapat terlihat lebih kecil.
  • Ambil satu telur.
  • Pecah, kemudian ambil putih telurnya saja.
  • Kocok putih telur tersebut hingga teksturnya menjadi seperti krim.
  • Gunakan putih telur tersebut sebagai masker payudara anda.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Kemudian bilas menggunakan air hangat.
  • Lakukan perawatan ini 1 kali dalam sehari selama beberapa bulan.
Itulah tadi beberapa cara mengecilkan payudara secara alami yang dapat anda lakukan sendiri dirumah, semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan referensi bagi kita semua 😄
Advertisement