Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Dengan Cepat Secara Tradisional Alami

Ternyata cara memutihkan kulit wajah dan tubuh sangat mudah sekali anda bisa memanfaatkan bahan-bahan tradisional herbal alami yang telah terbukti ampuh secara turun temurun dapat memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan mudah bahkan tanpa menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan kulit tubuh anda.

Memiliki kulit tubuh yang putih, halus, cerah dan sehat berseri memang merupakan impian semua wanita, karena sebagian besar orang - orang zaman sekarang menganggap bahwa kecantikan dilambangkan dengan memiliki kulit tubuh yang putih berseri.

Memang betul sekali ungkapan tersebut, coba saja kita lihat wanita-wanita yang menjadi artis dan sering tampil di televisi, kebanyakan dari mereka memiliki kulit tubuh yang putih, bersih, halus, cerah dan sehat berseri.

Sah-sah saja jika anda ingin memiliki kulit tubuh yang putih berseri namun harus anda perhatikan bahwa ada 5 tahap penting dalam memutihkan kulit tubuh dan tidak bisa anda lewatkan yaitu memutihkan kulit badan, memutihkan kulit wajah, memutihkan kulit leher, memutihkan kulit tangan, dan memutihkan kulit kaki.

Ke 5 tahap tersebut sangat perlu sekali anda lakukan karena ke 5 bagian tersebut merupakan bagian utama dari tubuh anda.

Bayangkan saja jika anda hanya memutihkan kulit area wajah saja, jika anda tampil didepan umum dengan memakai pakaian yang vulgar dan menampilkan keindahan kulit tubuh anda namun ternyata hanya bagian kulit wajah anda saja yang terlihat putih pastinya akan terkesan aneh bagi orang-orang yang melihat anda, karena bagian tubuh yang putih hanya area wajah saja sedangkan kulit tangan dan kaki anda berwarna hitam atau coklat.

Untuk itulah kalau anda ingin membuat kulit tubuh anda menjadi putih dan sehat berseri anda harus melakukannya secara total dari ujung kepala sampai ujung kaki, agar cantiknya bisa maksimal.

Penasaran bukan bagaimana cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan cepat secara tradisional alami tersebut, mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Memutihkan kulit dengan jeruk

Jeruk merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan dan kesehatan kulit, jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang dapat menutrisi kulit secara alami selain itu jeruk juga memiliki sifat pemutih yang dapat membantu memutihkan kulit wajah dan tubuh anda dengan cepat.
  • Campurkan dua sendok makan jus jeruk dengan satu sendok makan kunyit halus, aduk hingga merata kemudian oleskan pada seluruh area kulit wajah, leher, tangan, kaki dan badan anda sebelum tidur, kemudian setelah 20-30 menit cuci bersih kulit anda menggunakan air bersih.
  • Cara kedua : giling halus kulit jeruk kering sampai menjadi bubuk, kemudian campurkan satu sendok makan bubuk kulit jeruk yang sudah halus tersebut dengan satu sendok makan yoghurt untuk membuat pasta, kemudian oleskan pasta lembut tersebut pada area kulit wajah, leher, tangan,kaki dan badan anda, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Ramuan ini berfungsi untuk membantu menghilangkan flek dan bintik-bintik serta tanda lain pada kulit wajah anda, cukup lakukan cara ini satu atau dua kali seminggu.

Memutihkan kulit dengan yoghurt

Karena terbuat dari bahan dasar susu ternyata yoghurt ini memiliki manfaat yang besar sekali untuk membantu memutihkan kulit tubuh anda, yoghurt mengandung asam laktat yang memiliki sifat memutihkan lapisan kulit dan membantu pengelupasan sel - sel kulit mati dengan cepat serta cocok digunakan oleh semua jenis kulit.
  • Siapkan yoghurt lembut lalu oleskan pada kulit badan, tangan, dan kaki sambil sedikit menggosok-gosok permukaan kulit anda, kemudian diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air hangat, lakukan cara ini setiap hari agar memperoleh hasil yang maksimal.
  • Atau anda juga bisa menambahkan satu sendok makan yoghurt dengan satu setengah sendok makan madu kemudian mencampurnya, oleskan pada bagian kulit wajah dan leher selama 10-15 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.
  • Agar lebih bervariasi anda juga bisa membuat pasta tebal menggunakan campuran satu sendok makan yoghurt + satu sendok makan jus lemon + satu sendok makan oatmeal lembut kemudian menggunakannya sebagai masker wajah, oleskan masker tersebut pada seluruh area kulit wajah anda selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih, selain dapat memutihkan kulit campuran ramuan ini juga bisa membuat kulit wajah anda menjadi lembab dan kenyal.

Memutihkan kulit dengan lemon

Hampir mirip seperti jeruk ternyata lemon ini juga ampuh sekali untuk membantu memutihkan kulit tubuh anda, lemon kaya akan kandungan vitamin C yang baik sekali untuk kulit serta membuat kulit menjadi putih cerah sehat berseri.
  • Celupkan bola kapas kedalam jus lemon, oleskan pada seluruh area kulit wajah anda diamkan selama kurang lebih 1 jam, lalukan cara ini secara rutin setiap hari karena dengan cara sederhana ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah serta membuatnya menjadi putih dan sehar berseri sepanjang hari.
  • Campurkan tiga sendok teh jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kunyit, aduk hingga merata lalu oleskan pada bagian kulit wajah dan leher anda, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini satu kali dalam sehari.
  • Untuk menggunakannya pada kulit seluruh tubuh anda bisa membuat ramuan dengan mencampurkan jus lemon, susu bubuk dan madu masing-masing satu sendok teh, kemudian oleskan pada seluruh kulit tubuh termasuk badan, wajah, leher tangan dan kaki secara merata selama 15-20 menit kemudian cuci bersih tubuh anda menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan madu

Sudah tidak diragukan lagi bahwa madu sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan dan kesehatan kulit, madu dapat dengan mudah membuat kulit tubuh anda menjadi putih sehat berseri, dengan merontokkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang banyak menempel pada kulit anda. Selain itu madu juga ampuh sekali untuk membuat kulit menjadi tetap lembab sepanjang hari.

Bukan hanya itu saja madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab berbagai masalah pada kulit.
  • Oleskan secara merata madu murni pada seluruh area kulit wajah anda, biarkan selama 10 - 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini sekali sehari, ramuan sederhana ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit serta membuat kulit terlihat kenyal dan muda dari sebelumnya.
  • Untuk membantu mencerahkan kulit agar menjadi putih sehat berseri anda bisa menggabungkan satu sendok makan madu + satu sendok jus lemon + satu sendok makan susu bubuk + satu setengan sendok teh minyak almond, campurkan bahan-bahan alami tersebut sampai merata kemudian oleskan ke bagian seluruh kulit tubuh anda termasuk kulit badan, wajah, leher, tangan dan kaki, diamkan selama 20-30 menit kemudian cuci kulit tubuh anda menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan lidah buaya

Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, ternyata lidah buaya juga sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit terutama untuk membantu memutihkan kulit tubuh anda serta membuatnya menjadi cerah sehat berseri.

Lidah buaya dapat meringankan hiperpgimentasi dan membantu mengembalikan warna asli kulit anda, masalah hiperpigmentasi pada kulit sering sekali menyerang orang-orang yang tinggal pada daerah tropis dengan intensitas sinar matahari yang tinggi sehingga membuat warna kulit menjadi tidak merata atau biasa disebut belang-beleng.

Selain itu dalam gel lidah buaya juga memiliki anti peradangan dan efek pendingin yang dapat membantu regenerasi sel-sel kulit menjadi lebih cepat dan membangun kembali jaringan kulit yang rusak maka tidak heran masalah seperti plek hitam, bekas jerawat dan iritasi yang terjadi pada kulit terutama kulit wajah akan dengan cepet dituntaskan.
  • Potong dahan lidah buaya lalu ambil gel nya.
  • Oleskan gel lidah buaya tersebut pada seluruh kulit tubuh anda bisa kulit wajah, badan, tangan, leher dan kaki.
  • Biarkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Kemudian cuci kulit tubuh anda menggunakan air bersih.
  • Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan kunyit

Kunyit merupakan ramuan tradisional yang telah dipercaya sejak zaman dahulu sebagai bahan kecantikan alami, karena kunyi kaya akan kandungan antiseptik dan antioksidan sehingga kunyit sangat cocok sekali digunakan untuk menyehatkan seluruh area kulit tubuh anda, membantu mencerahkan kulit serta membuat kulit menjadi putih sehat berseri.
  • Campurkan bubuk kunyit halus dengan krim susu, aduk sampai halus hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada seluruh kulit tubuh anda, diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu cuci bersih kulit tubuh anda menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal. Komposisi takaran bisa anda kreasikan sesuai dengan kebutuhan.
  • Untuk perawawatan wajah secara maksimal anda bisa menggunakan campuran satu setengah sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan jus lemon dan satu sendok makan madu, aduk hingga merata lalu jadikan masker untuk kulit wajah anda, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan pepaya

Pepaya memang telah dipercaya sejak dahulu sebagi bahan kecantikan alami, bahkan dizaman modern pun kini telah muncul berbagai produk kecantikan dengan menggunakan bahan dasar pepaya, namun untuk bisa memperolah manfaat alaminya kita bisa membuat sendiri ramuan herbal alami yang baik sekai untuk membantu menyehatkan kulit dan membuat kulit menjadi halus putih berseri.
  • Konsumsi secara rutin buah pepaya segar, manfaat vitamin dan mineral alaminya akan membantu menutrisi kulit tubuh anda dari dalam, sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat berseri.
  • Lembutkan 3 sendok makan buah pepaya kemudian campurkan dengan 2 sendok makan jus lemon, kemudian oleskan pada area kulit wajah dan leher anda secara merata, diamkan selama 10-15 menit kemudian cuci bersih menggunakan air dingin. lakukan cara ini satu minggu 2 kali untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan mentimun

Mentimun sangat ampuh sekali untuk membantu memutihkan kulit anda karena mentimun dapat memberikan efek dingin sebagai relaksasi kulit, membuat kulit lebih kencang dan kenyal, selain itu mentimun juga dapat meningkatkan kolagen pada kulit anda, membuat kulit menjadi cerah dan sehat berseri.
  • Parut mentimun ambil 2 sendok makan kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu, aduk hingga merata kemudian buatlah masker untuk wajah dan leher anda, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air dingin, lakukan cara ini 2 kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.
  • Cara praktis untuk membantu menghilangkan area kulit wajah yang gelap dan mencerahkan kulit wajah, cukup ada iris tipis timun secara melingkar lalu tempelkan pada daerah kulit wajah yang berwarna gelap, diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih, anda bebas menggunakan cara ini kapan saja.

Memutihkan kulit dengan bengkoang

Bukan rahasia umum lagi bahkan secara turun temurun bengkoang telah dipercaya dapat membuat kulit tubuh anda menjadi sehat putih cerah berseri bahkan pada saat ini telah banyak beredar luas produk kecantikan dengan bahan dasar bengkoang ini.
  • Sebagai lulur tubuh anda bisa menumbuk bengkoang kemudian dicampurkan dengan sedikit madu, atur komposisi 2:1 sesuai dengan kebutuhkan, lalu gunakan lulur pada seluruh tubuh anda sambil memijat-mijat tubuh kulit tubuh anda secara perlahan, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Sebagai masker wajah anda bisa menumbuk halus bengkoang lalu ambil 2 sendok makan dan campurkan dengan satu sendok makan jus lemon, aduk hingga merata kemudian gunakan masker pada seluruh area kulit dan leher anda, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan oatmeal

Mungkin banyak dari kita yang belum begitu mengenal oatmeal, namun jangan anda sepelakan khasiatnya, oatmeal dapat dengan cepat menutrisi kulit dari luar. Dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit yang baru serta membersihkan kulit dari kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Sehingga kulit anda dapat menjadi lebih putih, lembut, cerah dan sehat berseri
  • Campurkan dua sendok makan oatmeal halus dengan satu sendok makan jus tomat, aduk hingga merata kemudian oleskan ke seluruh area kulit wajah dan leher anda secara merata, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas menggunakan air dingin, lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.
  • Atau anda juga bisa mengkreasikan dengan mencampurkan satu sendok makan bubuk oatmeal, satu sendok makan kunyit halus dan satu sendok teh jus lemon, aduk hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada seluruh kulit tubuh anda, diamkan selama 30 menit sampai sedikit mengering kemudian bersihkan menggunakan air dingin, lakukan cara ini 2 kali dalam satu minggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memutihkan kulit dengan susu

Karena tingginya vitamin dan mineral yang terkandung pada susu. Susu merupakan pemutih kulit yang ampuh, plus susu juga dapat membuat kulit lebih lembut, halus dan sehat. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, anda juga dapat mencampurkan lemon dan madu didalamnya.
  • Campurkan setengah gelas susu murni dengan 1 sendok makan lemon dan 1 sendok makan madu
  • Lalu oleskan secara merata pada kulit wajah, leher, tangan, kaki dan badan anda
  • Diamkan selama 1 menit
  • Lalu pijat lembut kulit seluruh tubuh anda
  • Dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air bersih
  • Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu

Memutihkan kulit dengan putih telur

Manfaat telur ternyata tidak hanya bisa dijadikan masakan saja, telur juga dapat kita manfaatkan sebagai bahan kecantikan alami untuk mencerahkan serta memutihkan kulit wajah, selain itu putih telur juga dapat mengencangkan kulit wajah menghilangkan pori-pori kulit yang membesar.
  • Siapkan putih telur dari 1 telur ayam dan 1 sendok makan madu murni.
  • Campurkan lalu kocok kedua bahan diatas.
  • Kemudian aplikasikan langsung ke wajah anda tipis-tipis sampai merata.
  • Diamkan selama 15 - 20 menit.
  • Kemudian bilas menggunakan air hangat.
  • Lakukan cara ini setiap hari pada waktu luang atau sebelum tidur.

Memutihkan kulit dengan tomat

Tomat merupakan salah satu bahan alami yang sangat efektif sekali untuk membantu memutihkan kulit. Tomat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dapat melindungi kulit dari kerusakan, serta membuat kulit lebih cerah bercahaya.
  • Anda dapat menyiapkan beberapa buah tomat
  • Kemudian menghaluskannya dengan diblender atau di tumbuh
  • Lalu oleskan secara merata pada kulit wajah, leher dan tubuh anda
  • Diamkan selama 15 - 20 menit
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih
  • Jika anda hanya ingin memutihkan kulit wajah saja, anda dapat memotong buah tomat menjadi beberapa bagian, lalu menempelkannya pada kulit wajah anda.
  • Diamkan selama 20 - 30 menit
  • Lalu bilas wajah menggunakan air bersih
  • Lakukan salah satu perawatan diatas 1 kali dalam sehari

Memutihkan kulit dengan cendana

Cara memutihkan kulit yang ampuh juga dapat anda lakukan menggunakan cendana. Cendana dapat membantu mencegah kulit mengalami masalah pigmentasi dengan menghambat aktifitas tirosinase dan mengurangi produksi melanin. Sehingga kulit dapat tetap sehat dan putih berseri.
  • Siapkan bubuk cendana secukupnya dan tambahkan dengan sedikit air agar membentuk adonan tipis
  • Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah, leher dan tubuh anda
  • Diamkan selama 15 - 20 menit
  • Lalu bilas menggunakan air bersih
  • Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu
Namun jika anda belum pernah menggunakan cendana sebagai perawatan kulit, usahakan untuk melakukan tes sampel terlebih dahulu, dengan mengoleskan masker cendana dalam ukuran kecil pada kulit anda, dan amati selama 24 jam, jika tidak terjadi reaksi negatif, berarti kulit anda cocok menggunakan perawatan ini.

Memutihkan kulit dengan labu

Labu memiliki kandungan vitamin A, C, beta karoten, dan antioksidan alami. Dapat membantu memutihkan kulit dengan cepat dan melindungi kulit dari kerusakan.
  • Siapkan 1 sendok makan labu yang telah dihaluskan dengan 1/2 sendok teh madu dan 1/2 sendok teh susu. Campurkan ketika bahan diatas hingga membentuk adonan tipis. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher anda. Diamkan selama 15 - 20 menit. Kemudian bilas wajah anda menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari
  • Untuk memutihkan kulit tubuh dengan labu ini, anda dapat menggunakan kombinasi bahan alami diatas, namun dengan komposisi yang lebih besar. 

Memutihkan kulit dengan kentang

Gak cuma enak untuk dimakan, kentang juga ternyata dapat membantu untuk memutihkan kulit anda. Kentang memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Dapat mencerahkan kulit plus meregenerasi sel-sel kulit yang rusak.
  • Sipakan beberapa umbi kentang secukupnya
  • Kupas kulitnya, lalu potong tipis-tipis menjadi beberapa bagian
  • Gunakan potongan kentang tersebut dan gosokkan secara merata pada kulit wajah, leher, kaki, tangan atau kulit seluruh tubuh anda.
  • Diamkan selama 15 - 20 menit
  • Kemudian bilas dengan air bersih
  • Lakukan perawatan  ini setiap hari

Memutihkan kulit dengan tepung beras

Tepung beras telah lama digunakan oleh wanita asia sebagai bahan kecantikan kulit. Penelitian menunjukkan bahwa tepung beras dapat melindungi kulit dari sinar UV dan memiliki manfaat anti penuaan dan dapat menghaluskan kulit. Sehingga kulit anda dapat tetap putih, halus dan sehat terawat.
  • Siapkan setengah gelas tepung beras, lalu campur dengan susu hingga membentuk adonan tipis
  • Lalu gunakan sebagai masker dan lulur pada seluruh kulit tubuh anda, mulai dari wajah, leher, tangan, kaki dan badan anda.
  • Diamkan selama selama 15 - 20 menit
  • Lalu bilas menggunakan air bersih
  • Lakukan perawatan ini 2 - 3 kali dalam seminggu

Memutihkan kulit dengan baking soda

Baking soda merupakan pembersih kulit yang ampuh, dapat menghilangkan flek-flek hitam pada kulit serta sel-sel kulit mati pada kulit. Sehingga menjadikan kulit tampak lebih cerah bercahaya.
  • Anda dapat membuat scrub baking soda dengan mencampurkan baking soda dengan air secukupnya hingga membentuk adonan tipis
  • Lalu gunakan untuk menggosok kulit wajah, leher, kaki, tangan dan badan anda secara perlahan-lahan dalam beberapa menit
  • Lalu akhiri dengan membilasnya menggunakan air bersih
  • Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu

Memutihkan kulit dengan minyak mawar

Minyak mawar juga dapat anda manfaatkan untuk membantu memutihkan kulit. Plus minyak mawar dapat memberikan keharuman yang menyenangkan terhadap kulit anda.
  • Campurkan setengah gelas susu murni dengan 10 tetes minyak mawar
  • Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah, leher, tangan, kaki dan badan anda.
  • Diamkan selama 10 - 15 menit
  • Kemudian bilas kulit tubuh anda menggunakan air berih
  • Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu

Memutihkan kulit dengan tepung gram

Tepung yang terkenal dikawasan asia seperti india dan bangladesh ini memiliki manfaat yang luar biasa sekali terhadap kesehatan kulit. Salah satunya adalah keampuhannya dalam membantu memutihkan kulit. Tepung ini memiliki sifat anti mikroba yang dapat melindungi kulit dari infeksi dan kerusakan. Selain itu tepung gram juga dapat membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati yang banyak menempel pada kulit tubuh anda. Sehingga kulit anda dapat menjadi lebih sehat dan bercahaya.
  • Siapkan setengah gelas tepung gram kemudian campurkan dengan susu hingga membentuk adonan tipis
  • Lalu oleskan secara merata pada kulit wajah, leher, tangan, kaki dan tubuh anda
  • Diamkan selama 1 menit
  • Kemudian pijat lembut kulit anda perlahan-lahan selama beberapa menit
  • Jika sudah lalu bilas kulit anda menggunakan air bersih
  • Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu

Memutihkan kulit dengan lemon, susu dan madu

Ketiga bahan alami ini sangat efektif sekali untuk membantu memutihkan kulit. Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit sedangkan susu dan madu dapat menghaluskan, melembabkan dan menghilangkan kotoran serta sel-sel kulit mati pada kulit.
  • Campurkan 4 sendok makan air perasan lemon dengan 3 sendok makan susu dan 2 sendok makan madu.
  • Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah, leher, tangan, kaki, dan badan anda
  • Diamkan selama 15 - 20 menit
  • Kemudian bilas dengan air bersih
  • Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu
  • Bahan-bahan diatas menyesuaikan dengan jumlah yang ingin anda buat

Memutihkan kulit dengan pepaya dan madu

Jika anda ingin memutihkan kulit, kombinasi kedua bahan alami ini dapat anda jadikan pilihannya. Madu dapat membantu melembabkan kulit dan menghilangkan bakteri penyebab masalah pada kulit. Sedangkan pepaya mengandung enzim papain dan asam alpha hidroksi yang memiliki sifat pencerah alami. Kombinasi kedua bahan alami juga sangat efektif untuk menghilangkan kotoran serta sel-sel kulit mati yang banyak menumpuk pada kulit.
  • Campurkan setengah gelas pepaya matang yang telah dihaluskan dengan 3 sendok makan madu
  • Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah, leher, tangan, kaki atau badan anda.
  • Diamkan selama 15 - 20 menit
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih
  • Lakukan perawatan ini 2 - kali dalam seminggu

Memutihkan kulit dengan madu, yoghurt dan oatmel

Yoghurt memiliki sifat pencerah alami sedangkan oatmeal dan madu dapat menutrisi kulit dan bertindak sebagai pembersih kulit. Sehingga kombinasi ketiga bahan alami ini ampuh untuk membantu memutihkan kulit.
  • Campurkan 4 sendok makan yoghurt lembut dengan 2 sedok makan oatmeal dan 2 sendok makan madu
  • Lalu oleskan secara merata pada kulit wajah, leher, tangan, kaki dan badan anda
  • Diamkan selama 15 - 20 menit
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih
  • Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu

Memutihkan kulit dengan mengkonsumsi makanan sehat

Kulit juga perlu perawatan dari dalam, untuk membuat kulit menjadi lebih sehat, lembut, cerah dan putih berseri setiap hari. Plus, dengan rajin mengkonsumsi makan sehat dapat menjaga kulit dari kerusakan-kerusakan, misalnya timbulnya jerawat, flek hitam, dan masalah - masalah pada kulit lainnya.

Nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit agar tetap sehat diantaranya adalah vitamin E, vitamin C, antioksidan, asam lemak omega dan karetonid. Nutrisi-nutrisi tersebut dapat anda peroleh dari buah-buahan, sayur-sayuran dan ikan, contohnya saja jeruk, grapefruit, mangga, blueberry, stroberi, dan brokoli, wortel, paprika merah, dan ubi jalar, alpukat, pepaya, minyak zaitun, kacang almond, kiwi, ikan salmon, ikan makarel, bayam, asparagus dan lain-lain.

Hindarkan kulit dari pancaran sinar matahari

Salah satu solusi untuk mendapatkan kulit yang putih adalah dengan menghindarkan kulit dari pancaran sinar matahari. Ketika kulit terpapar sinar matahari, kulit akan menghasilkan melanin sebagai pertahanan. Sehingga kulit menjadi hitam, gelap dan timbul bercak-bercak.

Oleh sebab itulah, jika anda ingin memiliki kulit yang putih. Selalu lindungi kulit anda dari pancaran sinar matahari. Bisa dengan memakai payung, pakaian yang tebal atau menggunakan tabir surya yang banyak dijual di apotik dan toko kecantikan terdekat.

Baiklah itulah beberapa cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan cepat secara tradisional alami, namun yang perlu anda perhatikan bahwa tidak ada cara yang instan untuk bisa mendapatkan kulit tubuh yang putih, perlu kedisiplinan dan usaha yang kuat dari diri anda untuk menerapkan cara-cara diatas secara teratur dan rutin setiap hari,
By